Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
ass admin.kami mau menanyakan tentang kode lelang. sebelum login dan sesudah login, kode lelangnya berbeda sebelum login tertulis 476xxxxsetelah login tertulis 474xxxx, mohon konfirmasinya.
Satu kode lelang terkoneksi ke satu paket lelang saja. Kalau bapak/ibu merasa kode lelangnya berubah sebelum dan 
Sesudah login mohon bisa disampaikan ke kami hasil print screen sebekum dan sesudah loginnya ke Alamat email 
lpse@kemenag.go.id agar kami bisa menyampaikan informasi dengan lebih jelas. 

Terima kasih
Assalaamu'alaikum wr. wb.Mohon penjelasan, ULP kliru dalam mengirimkan SK Panitia sehingga paket pekerjaan yang tertayang juga tidak benar. cara merobahnya bagaimana?
Penayangan pekerjaan paket lelang sepenuhnya tanggung jawab ulp. Mouon bisa diperjlas lebih detail bagian mana yang
Keliru.. Apakah judul, jenis kontrak atau lainnya.. Agar kami bisa memberikan informasi yang lebih jelas.
Terima kasih
Mohon penjelasan, bagaimana kalau ada satu rekanan memenangkan pekerjaan di 2 tempat, bolehkah? kalau tidak boleh apa alasannya?
Dalam perpres 70 tahun 2012 tidak ada larangan penyedia memenangkan pekerjaan di dua paket sekaligus. Akan tetapi
Panitia lelang tetap harus meminta kepastian dari penyedia untuk dapat menyelesaikan paket pekerjaan sesuai dengan 
Isi kontrak. 
Assalamualikumapakh ada jenis bantuan lab komputer untuk anggarn 2014 inilembaga tadrisul ulum cukup lama berdiri sampai sekarang belum mendapatkan bantuan lab komputer
mohon maaf pak.. portal ini khusus permasalahan aplikasi pengadaan. untuk bantuan silahkan menghubungi unit yang berhubungan.

terima kasih
MAAF PAK UNTUK PASSWORD KARENA LUPA, BAGAIMANA YA CARA AGAR BISA TERAKSES
terima kasih atas email yang dikirimkan

password penyedia adalah kerahasiaan penyedia. secara sistem kami tidak
bisa melihat password penyedia. yang bisa penyedia lakukan adalah
menggunakan fasilitas lupa password yang sudah di siapkan di sistem dengan
memasukkan userid dan password

permasalahan bapak tidak menerima email mohon bisa dilihat dengan bijak
dari dua belah pihak karena secara sistem kami bisa melihat sistem sudah
mengirim 20 kali permintaan password baru (laporan terlampir). karena
kalau sistem tidak mengirim atau gagal kami juga mendapat persetujuannya.

karena email yang bapak gunakan adalah email perusahaan mohon
dikomunikasikan juga dengan IT perusahaan bapak, karena secara sistem
sudah terkirim, kami mohon bisa diliat dipenerima juga. dalam beberapa hal
kalau penyedia menggunakan email yahoo dan gmail, email dari kami dianggap
spam dan dikirim ke folder spam. karena bapak menggunakan email perusahaan
mohon dikomunikasikan dengan bagian It perusahaannya terutama pengelola
mail servernya.

terima kasih
Mohon Pencerahannya,, saya sudah mengkonfigurasi userID dan Pasword APENDO dengan yg baru, tp setiap kalo login gagal dan selalu disuruh menggunakan userID dan pasword default. solusinya bagaimana?
kami belum mendapatkan informasi yang jelas apakah konfigurasi npassword apendo yang baru sudah berhasil atau belum... untuk teknis petunjuk penggunaan apendo silahkan download buku petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa yang sudah kami siapkan di halaman depan LPSE atau bisa tekan tombol f1 bila apendo sudah dijalankan

terima kasih
bagaimana cara pemesanan buku kurikulum 2013 untuk satker MAN
silahkan menghubungi admin agency LPSE Kementerian Agama yang ada di Kanwil Kementerian Agama Provinsi. Tata cara pemesanan buku kurikulum dan pemberian userid pemesanannya sudah kami serahkan ke admin agency masing-masing

terima kasih
Saya Pejabat Pengadaan di Kantor Kemenag Kab. Kerinci Prov. Jambi, saya mau nanya prosedur pengadaan kendaraan bermotor, kebetulan di Kantor ada Pengadaan 2 unit motor, hrskan pakai LPSE?
harus menggunakan LPSE pak. silahkan menghubungi LPSE Kementerian Agama Terdekat di kota bapak untuk memperoleh userid dan password

terima kasih
pak sy masih baru dlm pelelangan online ini.. apakah jika status sdh EVALUASI PENAWARAN. masih bisa memasukan dokumen penawaran
tidak bisa pak, itu artinya panitia sedang mengevaluasi penawaran. penyedia masih diperolehkan ikut pengadaan barang /jasa bila jadwal download dokumen pengadaan masih berlansung. dan hanya penyedia yang sudah daftar yang boleh memasukkan dokumen penawaran pada saat tahapan upload dokumen penawaran

terima kasih
Bagaimana mendapatkan user-id yg kita lupa, yang sebelumnya kita terdaftar di LPSE Pemda ? sementara kita lelang di LPSE kemenag, mohon penjelasan, terim
untuk mengetahui userid bapak/ibu harap mendatangi LPSE terdekat dengan membawa bukti kepemilikan perusahaan. tapi bila untuk mengetahui password yang lupa, maka bapak tidak bisa mendatangi LPSE karena LPSE tidak bisa mengetahui password penyedia, untuk lupa password bapak/ibu bisa menggunakan fasilitas lupa password yang ada di menu login penyedia.

terima kasih
Saya adalah ppk di MAN Cilacap, Berkaitan dengan pemesanan buku kurikulum 2013 kami harus minta user ID untuk bisa melakukan login di aplikasi e-purchasing. oleh krn itu bagaimana cara mendapatkannya
silahkan menghubungi admin agency kanwil kemenag prov jabar.. dengan pak imam

terima kasih
mau nanya ,knp saat gangguan server seperti yg diklaim ada kelompok tertentu yg bisa memasukkan penawaran lewat admin LPSE kab.? sedangkan kami tidak ?!
terima kasih atas email yang dikirimkan... LPSE Kementerian Agama memang mengalami gangguan  teknis pada tanggal 30 juni 2014 pukul 08.00 - 15.00 dan 1 juli 2014 pukul 08.00 - 13.00, seperti yang sudah kami sampaikan secara resmi di portal lpse.kemenag.go.id. jadwal pemasukan penawaran dari panitia lelang terdiri dari beberapa hari, sehingga penyedia yang bapak maksud mungkin memasukkan penawaran diluar jam gangguan tersebut. Admin LPSE tidak ada hubungannya dengan proses lelang karena secara sistem LPSE tidak bisa ikut campur terhadap proses pengadaan yang sedang berlansung.  semua proses lelang dari pengumuman sampai sanggahan hanya bisa dilakukan oleh Pokja ULP.

Kami mengharapkan penyedia tidak memasukkan dokumen penawaran mendekati masa akhir pemasukan dokumen penawaran untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

terima kasih
Saya Agen Admin SIRUP dari Kantor Kementerian Agama Kab. Banjarnegara Jawa Tengah sedang lupa Username dan Password masuk aplikasi SIRUP bagaimana caranya ?
untuk reset password userid aplikasi SIRUP silahkan menghubungi admin dimana bapak/ibu mendapatkan user tersebut.

terima kasih
Kami dari Pt. Cahaya kusuma perdana ingin menayakan bahwa kami tidak bisa login lagi ya..sebelumnya kami bosa login..Atas bantuanya kami ucapkan terima kasih.
silahkan mengunduh formulir permintaan perbaikan yang ada di halaman depan lpse.kemenag.go.id

formulir yang sudah di isi bisa dikirimkan ke lpse@kemenag.go.id

terima kasih
ass.... mengapa ketika saya login ddi software enkripsi nyaaa ada bacaan username dan psw salah.. tetapi ketika saya login di web lpse agama mengunakan user dan psw yang sama tetap bisa....
userid dan password untuk enskripsi data berbeda dengan userid dan password untuk login LPSE. silahkan menggunakan menu bantuan/hel (tombol f1) pada aplikasi APENDO untuk mengetahui userid dan password APENDO. atau silahkan mengunduh petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa yang sudah kami siapakn di halaman depan LPSE

terima kasih
Dokumen lelang paket no 4408170 menurut Panita sudah diupload oleh, tp ketika mau di download tidak ditemukan, yang ada hanya file BQ,Gambar dan Spesifikasi teknis, mohon info...trima kasih
Mohon maaf, untuk teknis lelang sepenuhnya menjadi tanggung jawab panitia lelang. LPSE dilarang dan memang tidak bisa ikut campur terkait proses lelang yang ada. Permasalahan bapak bisa disampaikan ke panitia lelang dengan melampirkan bukti (printscreen) halaman aplikasi dimana dokumen yang bapak butuhkan tidak ada.

terima kasih
Terkait Pengadaan Konstruksi di atas 2.5 Milyar, apakah jaminan penawaran hanya dari pihak Bank sesuai Permen PU 14/PRT/M/2013. terima kasih atas bantuan jawabannya
sudah dijelaskan secara jelas di Permen PU tersebut untuk diatas 2,5M harus dari BANK umum

terima kasih
kenapa untuk upload perjanjian kontrak di e-purchasing tidak bisa, padahal cuma 521 kb,
mohon bisa diperjelas informasi yang tampil ketika gagal upload. karena gagal upload tidak hanya karena ukuran file semata. dalam mengupload file bisa diperhatikan beberapa hal berikut:
1. type file tidak hasil kompresan beruba zip atau rar
2. nama file tidak boleh terlalu panjang
3. perhatikan akses internet dimana file tersebut akan di upload


terima kasih
saya mau aploud penawaran pak, tapi muncul (data akun anda saat ini tidak terkoneksi dengan sistem aggregasi inaproc), masalah apa tidak, bagaimana mengatasinnya, terimakasih
silahkan isi formulir permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan dihalaman depan lpse.kemenag.go.id. formulir yang sudah di isi bisa dikirimkan ke alamat email lpse@kemenag.go.id untuk bisa kami teruskan ke LKPP

terima kasih
pak saya ingin ikut tender di stain jember. saya belum punya akun di lpse kemenag. apa bisa daftar di stain jember atau harus di kemenag jatim atau harus langsung di pusat?
sekarang LPSE Kementerian Agama sudah teragregasi dengan LPSE lain, jadi silahkan bapak mendaftarkan userid saja di LPSE terdekat. apabila useridnya sudah aktif bisa login di LPSE Kementerian Agama

Terima Kasih
Saya (MAN 2 MADIUN/KEMENAG KOTA MADIUN)dengan User ID : ABDUL_KO.MADIUNtidak bisa login dengan Passw Baru, mohon dikirimkan password Baru
Mohon menghubungi pihak admin agency dimana bapak/ibu memperoleh userid.

Terima kasih
gimana melihat penunjukan langsung pengadaan barang dan jasa untuk kampus dibawah naungan kemenag
Penunjukan lansung yang tidak dilelangkan tidak menjadi kewajiban untuk ditampilkan di lpse. Silahkan menghubungi lansung kampus yang dimaksud.

Terima kasih
Mohon diupdate aplikasi SPSE 2013 ke SPSE 2014, kami kesulitan dalam evaluasi pra kualifikasi karena jadwal pemasukan dan evaluasi kualifikasi bersamaan (pengadaan jasa konsultan perencanaan).
Semua Aplikasi SPSE adalah milik LKPP jadi pengembangannya tergantung dari lkpp. Akan tetapi masukan bapak/ibu akan kami sampaikan ke pihak LKPP

Terima kasih
Kenapa Tidak bisa dibuka pada LPSE Kemenag , sedangkan di yang lain bisa dengan paswood /ID yang sama , sedang kan sebelumnya BISA
permasalahan bapak/ibu adalah masalah agregasi penyedia maka yang bisa menyelesaikan masalah tersebut adalah
Pihak LKPP sebagai pemilik sistem. Silahkan bapak/ibu mengisi formulir permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan dihalaman depan lpse.kemenag.go.id. Formulir yang sudah diisi bisa di kirim via email ke lpse@kemenag.go.if agar bisa kami teruskan ke LKPP.

Terima kasih
kenapa tidak bisa dibuka pada LPSE.kemenag, sedangkan Paswoot dan ID sudah benar, dan dicoba pada LPSE lain bisa
permasalahan bapak/ibu adalah masalah agregasi penyedia maka yang bisa menyelesaikan masalah tersebut adalah
Pihak LKPP sebagai pemilik sistem. Silahkan bapak/ibu mengisi formulir permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan dihalaman depan lpse.kemenag.go.id. Formulir yang sudah diisi bisa di kirim via email ke lpse@kemenag.go.if agar bisa kami teruskan ke LKPP.

Terima kasih
Ass...kami mohon petunjuk,kiranya kami bs login di LPSE kementerian agama krn sampai saat ini kami belum bisa,padahal ada lelang yg ingin kami ikuti di LPSE kemenag. Sebelumnya kami ucapkan tks.
Bila bapak/ibu belum mendaftarkan userid dan belum melakukan verifikasi silahkan melakukan pendaftaran userid dan
Verifikasi berkas diverifikator lpse terlebih dahulu.
Bila permasalahan bapak/ibu adalah masalah agregasi penyedia maka yang bisa menyelesaikan masalah tersebut adalah
Pihak LKPP sebagai pemilik sistem. Silahkan bapak/ibu mengisi formulir permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan dihalaman depan lpse.kemenag.go.id. Formulir yang sudah diisi bisa di kirim via email ke lpse@kemenag.go.if agar bisa kami teruskan ke LKPP.

Terima kasih
kami mau tanya apa ada pemitongan anggaran sehingga paket sekber fkub kota kendari ada info pembatalan mohon infox
Mohon maaf, sesuai perpres 70 tahun 2012 , LPSE hanya bertanggung jawab terhadap sistemmnya bukan proses pengadaan barang/jasa. maka pertanyaan bapak/ibu tidak bisa kami jawab. pertanyaan bapak/ibu bisa lansung disampaikan pada ULP yang mengadakan paket tersebut. untuk proses pemotongan anggaran silahkan menghubungi satker tersebut karana anggaran berada di satker tersebut.

terima kasih
apa yg nenjadi konswekensi pemyedia dr pembatalan paket Sekbe rfkub pada masa evaluasi degn alasan ada pemangkasan anggaran kan ini merugikan kami sebagai rekananbiaya pikiran dan tenaga mohon konfirm
Mohon maaf, sesuai perpres 70 tahun 2012 , LPSE hanya bertanggung jawab terhadap sistemmnya bukan proses pengadaan barang/jasa. maka pertanyaan bapak/ibu tidak bisa kami jawab. pertanyaan bapak/ibu bisa lansung disampaikan pada ULP yang mengadakan paket tersebut. untuk proses pemotongan anggaran silahkan menghubungi satker tersebut karana anggaran berada di satker tersebut.

terima kasih
apa yg nenjadi konswekensi pemyedia dr pembatalan paket Sekbe rfkub pada masa evaluasi degn alasan ada pemangkasan anggaran kan ini merugikan kami sebagai rekananbiaya pikiran dan tenaga mohon konfirm
Mohon maaf, sesuai perpres 70 tahun 2012 , LPSE hanya bertanggung jawab terhadap sistemmnya bukan proses pengadaan barang/jasa. maka pertanyaan bapak/ibu tidak bisa kami jawab. pertanyaan bapak/ibu bisa lansung disampaikan pada ULP yang mengadakan paket tersebut. untuk proses pemotongan anggaran silahkan menghubungi satker tersebut karana anggaran berada di satker tersebut.

terima kasih
bagaiman cara mendaftarkan satker di SiRUP
semua satker sudah ada di dalam database sirup, apabila ada perubahan nama atau satker yang baru terbentuk harap mengirimkan email ke lpse@kemenag.go.id dengan mencantumkan kode satker yang bersangkutan

terima kasih
Tolong dong mas admin kirimkan ke email saya contoh Dokumen Pengadaan ATK KUA,?
Mohon maaf, sesuai perpres 70 tahun 2012 , LPSE hanya bertanggung jawab terhadap sistemmnya bukan proses pengadaan bgarang/jasa. maka pertanyaan bapak/ibu tidak bisa kami jawab. untuk yang berhubungan dengan teknis pengadaan silahkan menghubungi Unit Layanan Pengadaan (ULP) terdekat

terima kasih
Assalamu "alaikum wr.wb.. kami mau tanya ko' sebagian data isian kualifikasi kami hilang. apa yang harus kami lkukan padahal tahapan lelang masih berlangsung
waalaikumsalam wr wb.

untuk yang berhubungan dengan sistem lebih jauh bisa menghubungi LKPP di helpdeks-lpse@lkpp.go.id, dikarenakan kemampuan kami untuk menganalisa sistem terbatas karena sistemnya berasal dari LKPP.

selain itu bapak/ibu bisa menulis kembali data kualifikasi yang hilang

terima kasih
as al klu dlm RKS dkatakan jaminan penawaran dsyRtkan apabila nilai anggaran diatas 2,5 m ini artainya apabila anggaran dibawah2,5 m bisa pakai n bisa jg tidak pakai jaminan begitu ya pa
sesuai perka LKPP no 18 Tahun 2012 tentang e tendering, untuk lelang di bawah 2,5 M bisa tidak menggunakan jaminan penawaran terkecuali panitia merasa perlu. sehingga tergantung panitia perlu atau tidak mensyaratkan jaminan penawaran

terima kasih
Bagaimana proses pembelian motor suzuki hayate lpse
untuk pembelian kendaraan bermotor bisa lansung ke alamat

https://e-katalog.lkpp.go.id/e-catalogue/

terima kasih
bagaimana cara mendaftar di lpse kemenag jikasudah terdaftar di lpse pemda kabupaten
silahkan login lansung ke LPSE Kemenag bila bapak/ibu sudah terdaftar di LPSE lain, bila tidak bisa berarti ada masalah dalam proses agregasi userid penyedia bapak/ibu maka silahkan download form permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan dihalaman depan LPSE

terima kasih
untuk Pengadaan Kendaraan bermotor roda 2 yg dana nya dibawa 50 juta, apakah PPK boleh belanja langsung?
untuk kendaraan bermotor silahkan menggunakan e-purchasing yang sudah di siapkan, dengan penyedia yang terdaftar di e-purchasing.

untuk memperoleh akses ke e-purchasing silahkan menghubungi LPSE terdekat

terima kasih
Ass..kami tdk bisa login karena ada Informasi: LKPP sedang memproses data Anda agar dapat roaming di LPSE lain melalui sistem Agregasi Inaproc.padahl kmi akan mengupload penawran
silahkan menghubungi LPSE lansung di helpdesk-lpse@lkpp.go.id atau helpdesk2-lpse@lkpp.go.id

terima kasih
Bagaimana utk memperoleh user id, spy bisa mengikuti pelelangan di kalimantan barat
untuk tata cara pendaftaran dan tata cara lelang bagi penyedia sudah kami siapkan pada menu halaman depan lpse. silahkan unduh petunjuk penggunaan sebagai penyedia yang sudah kami siapkan

terima kasih
Lelang Pembangunan Ruang Kelas MAN dan Pembangunan Asrama MAN dengan kode Lelang 4097170 & 4092170, Apakah lampiran seperti Akte,dan perijinan lainnya harus diupload juga atau cukup dgn nomornya saja
mohon maaf LPSE dan ULP merupakan dua unit yang berbeda dan berdiri sendiri. LPSE hanya bertanggung jawab terhadap aplikasinya bukan proses pengadaannya.

terima kasih
Untuk kode Lelang 4097170 & 4092170 :Karena Proyek ini pendanaan dari Kemenag mohon untuk Galian C atau Retribusi C ditiadakan
mohon maaf LPSE dan ULP merupakan dua unit yang berbeda dan berdiri sendiri. LPSE hanya bertanggung jawab terhadap aplikasinya bukan proses pengadaannya.

terima kasih
apakah kami bisa memilih ULP sesuai keinginan kami, untuk melaksanakan proses pelelangan elektronik
untuk ULP harus memenuhi syarat syah ULP dimana anggota pokjanya harus bersertifikat

terima kasih
Ass...kami mohon petunjuk,kiranya kami bs login di LPSE kementerian agama krn sampai saat ini kami belum bisa,padahal ada lelang yg ingin kami ikuti di LPSE kemenag. Sebelumnya kami ucapkan tks.
sesuai dengan balasan dari LKPP, permasalahan login bapak sudah diselesaikan. 

untuk pertanyaan lebih lanjut silahkan menghubungi LKPP di
021 -2993 5577 atau 021-46293000. Nomor tiket untuk pelaporan adalah 26691, silakan simpan nomor
terima kasih
Ass..mhn petunjuknya..sy sdh lakukan pergantian Fasword,tetapi u/ LPSE Kemenag tdk bs sy login pdhl LPSE lain bisa..Mksh
dari sistem yang bisa kami lihat perusahaan bapak bisa melakukan login dengan menggunakan USERID : ALBAR. apabila pada LPSE lain bapak bisa login tetapi LPSE Kementerian Agama tidak bisa login, maka kami harus melaporkan hal tersebut ke pihak LKPP sebagai pembuat sistem. mohon bantuan bapak/ibu untuk mendownload form permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan di halaman depan LPSE Kementerian Agama, harap di isi form tersebut dan dikirimkan ke lpse@kemenag.go.id

terima kasih
mohon untuk pemenang lelang jaket almamater uin syarif hidayatullah di tampilkan pemenang lelangnya,dengan demikian memudahkn kami dalam hal menawarkan kancing jaket almamater ke pemenang lelang.trim
bila panitia sudah menetapkan pemenang pengadaan yang dimaksud maka semua pihak dapat melihat pemenangnya.

terima kasih
Ass, untuk program fisik di prov. NTT, khususnya di kab lembata dan kab flotim kapan bisa dimulai ??? dan / masuk dlm sistim e_proc ??? ..trima ksih
Waalaikumsalam wr wb

sesuai dengan perres 70 tahun 2012, LPSE dan ULP merupakan dua unit yang berbeda. Pertanyaan bapak hanya bisa di jawab oleh ULP bukan kami sebagai LPSE. yang bisa kami jelaskan bahwa pengadaan barang/jasa yang dimaksud tergantung kesiapan ULP setempat dan akan diumumkan di LPSE.

terima kasih
pada menu dukungan bank, nomor, tanggal semua lengkap dan jelas namun pada saat upload softcopy terjadi corupt, apakah hal ini dpt digugurkan oleh panitia?
bila tabel kualifikasi sudah di isi, sudah di anggap syah walau panitia belum melihat soft copynya

terima kasih
lupa pasword mohon bantuannya
Bila lupa password sebagai penyedia silahkan menggunakan fasilitas lupa password yang sudah di siapkan sistem. bila lupa password selain penyedia bisa menghubungi lpse@kemenag.go.id

terima kasih
bagaimana cara mengubah nama kpa
mohon di perjelas merubah nama KPA pada aplikasi yang mana. karena pada aplikasi SPSE tidak terdapat inputan nama KPA
Kode DIPA pada Form tambah paket diisi dengan kode dipa dari mana? contoh format pengisiannya bagaimana? terima kasih
Kode DIPA terdiri dari 33 digit (contoh kami lampirkan)

Contoh Format kode Anggaran APBN : 025.01.675514.01.51.01.1636.011.001.532111
025: Kode Kementerian01: Kode Program
01: Kode Unit Eselon I1636: Kode Kegiatan
675514: Kode Satuan Kerja011: Kode Output
01: Kode Lokasi001: Kode Komponen
51: Kode Wilayah532111: Kode Akun

Dapatkah Bendahara Pengeluaran (telah memiliki Sertifikat Barang dan Jasa) di satker A menjadi Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa di satker B?
berdasarkan perpres 70 tahun 2012 pasal 17 ayat 7, kepala ULP dan anggota kelompok kerja ULP dilarang menjadi Bendahara. pada pasal tersebut tidak ada pengecualian, maka tidak boleh bendahara merangkat jabatan menjadi pejabat pengadaan barang/jasa walau di satker lain

terima kasih