Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
asalammualaikum..pada hari ini tanggal 28 maret 2015 sy tidak bisa login ke aplikasi penyedia untuk daftar lelang tolong bantuannya

mohon dapat mengisi form permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan di
halaman depan lpse.kemenag.go.id

form permintaan perbaikan harus tetap dalam bentk file .doc dan dikirimkan ke lpse@kemenag.go.id

permasalahn ini sudah kami sampaikan ke LKPP sebagai pemilik sistem, sebagai bukti pendukung kami
menunggu form permintaan perbaikan dari bapak/ibu

terima kasih
Saya Mencoba masuk ke LPSE ini tp kog trs gagal'', Tp klo ke LPSE kota" lainya sya bisa msuk,.......

mohon dapat mengisi form permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan di
halaman depan lpse.kemenag.go.id

form permintaan perbaikan harus tetap dalam bentk file .doc dan dikirimkan ke lpse@kemenag.go.id

permasalahn ini sudah kami sampaikan ke LKPP sebagai pemilik sistem, sebagai bukti pendukung kami
menunggu form permintaan perbaikan dari bapak/ibu

terima kasih
Ass,..SPSE tidak bisa login Penyedia, mohon bantuannya terima kasih.

mohon dapat mengisi form permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan di
halaman depan lpse.kemenag.go.id

form permintaan perbaikan harus tetap dalam bentk file .doc dan dikirimkan ke lpse@kemenag.go.id

permasalahn ini sudah kami sampaikan ke LKPP sebagai pemilik sistem, sebagai bukti pendukung kami
menunggu form permintaan perbaikan dari bapak/ibu

terima kasih
Kenapa pada saat kami log in sebagai Penyedia di LPSE Kementerian Agama selalu gagal, muncul pesan kesalahan java.net.UnknownHostException: www.inaproc.lkpp.go.id. Kesalahan ada di kami atau server?

mohon dapat mengisi form permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan di
halaman depan lpse.kemenag.go.id

form permintaan perbaikan harus tetap dalam bentk file .doc dan dikirimkan ke lpse@kemenag.go.id

permasalahn ini sudah kami sampaikan ke LKPP sebagai pemilik sistem, sebagai bukti pendukung kami
menunggu form permintaan perbaikan dari bapak/ibu

terima kasih
Dh, apakah hari ini 28-3-2015 terjadi masalah dengan lpse kemenag karena saya login tidak bisa dan keluar pesan:kesalahan: java.net.UnknownHostException: www.inaproc.lkpp.go.id

mohon dapat mengisi form permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan di
halaman depan lpse.kemenag.go.id

form permintaan perbaikan harus tetap dalam bentk file .doc dan dikirimkan ke lpse@kemenag.go.id

permasalahn ini sudah kami sampaikan ke LKPP sebagai pemilik sistem, sebagai bukti pendukung kami
menunggu form permintaan perbaikan dari bapak/ibu

terima kasih
Assalamu Alaikum. Mohon penjelasannyya, hari ini (24 Maret 2015) kami melakukan pembukaan dokumen penawaran. Bagaimana prosedur jika terdapat file rhs (penawaran) yang tidak dapat dibuka?
silahkan mengirimkan email ke lpse@kemenag.go.id dengan melengkapi formulir uji forensik yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
bapak bulan kemarin saya menonaktifkan user id dan pasword saya dikemenag dan sudah bisa digunakan....tetapi sekarang kok tidak bisa mengakses kembali.........user id dan pasword tidak cocok...
mohon bisa mendatangi lpse terdekat untuk permasalahan bapak. atau mengirimkan email ke lpse@kemenag.go.id untuk penyampaian informasi yang lebih lengkap

terima kasih
Sy di satker A sdh punya user id utk paket pek konstruksi. Utk menu e-purchasing sy harus dftr user lg ato mnggunkn yg sdh ada walaupun paketnya brbeda ??
sebaiknya silahkan mendaftarkan userid baru lagi untuk pekerjaan yang berbeda untuk menghindari kerancuan pembacaan paket lelang pada saat pemeriksaan

terima kasih
Mohon Bantuannya. Bagaimana jika terdapat file rhs ketika dienskripsi menggunakan apendo 3.1.2 tetapi tidak ada datanya (kosong). Terima Kasih
silahkan mengirimkan email ke lpse@kemenag.go.id dengan melengkapi formulir uji forensik yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
bagaimana cara login ke sirup bila lupa pasword dan id
harap hubungi LPSE Agency setempat dimana userid bapak/ibu dibuat untuk reset password

terima kasih
Bagaimana caranya Satker mendaftar , ingin melelang Pekerjaan ?
untuk proses pelelangan harap berkoordinasi dengan ULP Kementerian Agama terdekat

terima kasih
sy adalah pejabat pengadaan pada Kantor Kemenag, oleh LPSE Kanwil sdh diberikan UserId dan passwordnya tapi sampai saat ini blm bisa dibuka aplikasi layanannya..
terima kasih atas email yang dikirimkan..

userid dan password yang diberikan silahkan di gunakan di lpse.kemenag.go.id dengan memilih menu login non-penyedia.

bila tidak berhasil login juga silahkan menghubungi kembali admin agency dimana bapak/ibu memperoleh userid dan password untuk reset password ulang

terima kasih
Mohon ijin untuk bertanya.Apakah Kementerian Agama mengadakan Pelatihan kepada tim LPSE terkait dengan Perpres no. 4 tahun 2015?Terima kasih
SPSE Kementerian Agama sudah menggunakan versi 3.6 yang mendukung perpres no 4 tahun 2015,
belum terdapat perubahan signifikan antara SPSE versi 3.5 dengan 3.6 sehingga belum perlu
melakukan pelatihan khusus. akan tetapi kami sudah mempersiapakan jadwal untuk pelatihan ini di
anggaran 2015. akan kami infokan lebih lanjut
terima kasih
Mohon info bagaimana kami bisa bergabung untuk mendapatkan bantuan berupa RKB pada MTs. Ash-sholihuddin Sumbertangkep sumbersuko Dampit Malang Jatim. mengingat dilembaga kami sudah kekurangan 2 ruang
Mohon maaf, kami hanya menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan sistem yang digunakan. untuk permohonan bantuan bisa ditanyakan ke kementerian agama terdekat

terima kasih
bagaimana cara mendapatkan admin lpse
silahkan mengirimkan SK tim LPSE ke lpse@kemenag.go.id

terima kasih
kenapa menu identitas pada user admin agency saya tidak bisa dibuka,erro sedang kan menu,agency,satuan kerja dll bisa dibuka?????
Terima kasih atas email yang dikirimkan..

ada beberapa penyebab error yang dimaksud. mohon pertanyaan bisa di kirimkan lansung ke email LPSE ke lpse@kemenag.go.id

terima kasih
Sehubungan dengan percepatan waktu proses pelelangan sesuai perpres no 4 tahun 2015, mohon kami dibantu dikirimkan contoh panduan membuat jadwal lelang untuk keperluan draft rencana proses lelang.
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

Untuk jadwal pengadaan barang/jasa bisa lansung berpedoman dengan penjelasan jadwal pengadaan yang ada dalam perpres no 4 tahun 2015

terima kasih
Apakah harus mendaftar dulu di lspse kemenag untuk menikuti tender di kemenag, sedangkan perusahaan kami sudah terdaftar di lpse dan sudah ada yang menang tender di proyek pemda
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

saat ini LPSE Kementerian Agama sudah melalukan Agregasi dengan LPSE yang lain. silahkan menggunakan userid dan password yang bapak/ibu punya di LPSE Kementerian Agama

terima kasih
Mohon maaf mau tanya untuk mendapatkan user id dan password, prosedur apa ya? dari LPSE Satker STAIN Al-Fatah Jayapura. terima kasih.
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan

untuk mendapatkan userid dan password harap menghubungi admin Agency LPSE terdekat dengan membawa SK tim LPSE

terima kasih
1. sebagai admin agency, apakah berhak menghapus nama-nama kepanitiaan pokja/ULP?2. kalau iya, kapan nama-nama itu dihapus (contoh: kepanitiaan 2914, apakah masih dipakai terus, atau harus dihapus?)
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

Admin Agency memiliki hak untuk mengnonaktifkan userid dan password pokja ULP/PPK/Pejabat pengadaan apabila sudah tidak digunakan. paket lelang yang ada tidak bisa di hapus oleh siapapun, akan tetapi admin agency bisa mengnonaktifkan userid dan password pokja/ULP untuk menghindari penyalahgunaan userid dan password dalam  membuat paket lelang.  dalam memberikan userid dan password pokja ULP menyerahkan SK dan surat tugas, dalam SK dan Surat tugas dimaksud sudah jelas userid dan password yang diberikan untuk paket pekerjaan yang mana saja. dan admin agency mempunyai hak untuk mengnonaktifakn userid dan password bila paket pekerjaan yang dimaksud sudah selelsai di laksanakan.

Pokja/ULP dapat memperpanjang userid dan password untuk paket pekerjaan yang baru dengan membawa SK/Surat tugas untuk paket pekerjaan yang baru. apabila pokja ULP tidak di tugaskan kembali untuk paket pekerjaan yang baru dan masih membutuhkan data paket pekerjaan yang lama, maka pokja ULP bisa menghubungi LPSE untuk mendapat hak akses sementara dengan tujuan pengambilan  data paket pekerjaan yang lama

terima kasih
Apakah ada ditahun 2015 ini ada diklat pengadaan barang/jasa ? trimakasih
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

untuk pertanyaan yang bapak/ibu maksud mohon di sampaikan ke ULP atau balai diklat terdekat..

terima kasih
Bagaimana caranya saya mendapatkan ID dan Password
Terima kasih atas pertanyaan yang disampaikan...

untuk userid dan password penyedia barang/jasa silahkan mendaftarkan lansung userid dan passwordnya di pendaftaran online melalui lpse.kemenag.go.id, kemudian melakukan verifikasi offline untuk persetujuan userid di LPSE terdekat.

untuk userid dan password selain penyedia barang/jasa harap menghubungi Admin Agency LPSE Kementerian Agama terdekat.

terima kasih
Bagaimana melihat lelang tahun 2014, histori semua lelang, baik gagal maupun tidak, saya merupakan pokjanya, namun pihak Kanwil telah menghapus username dan password kami, shingga km tdk bisa akses lg
silahkan akses tersebut di minta kembali ke admin agency yang ada di kanwil kementerian agama provinsi

terima kasih
bagamana cara melihat rencana umum pengadan
silahkan akses ke sirup.lkpp.go.id pilih rekap untuk melihat RUP yang sudah diumumkan

terima kasih
Apakah LPSE Kementerian Agama sudah menggunakan SPSE Versi 3.6 yang mengakomodir Perpres No. 4 Tahun 2015? Terima kasih.
LPSE Kementerian Agama sudah menggunakan SPSE vresi 3.6 , sudah di tampilkan dalam halaman depan lpse kementerian agama pada menu tentang kami .

http://lpse.kemenag.go.id/eproc/tentangkami

terima kasih
Saya di inpasing menjadi golonngan IIIa padahal saya sewaktu mengajukan permohonan inpassing tersebut sudah golongan III b .kemana saya bisa memperbaikinya atau apa solusinya ..??
silahkan menghubungi biro kepegawaian setempat

terima kasih
Perusahaan saya kategori Kecil berbentuk CV. apa di perbolehkan mengikuti penawaran p pekerjaan senilai 2,8 milyar ?.untuk di ketahu pengalaman perusahan saya pernah mengerjakan paket senilai 2 milyar
perusahaan kategori kecil bisa mengikuti paket pekerjaan untuk kategori non-kecil, tetapi tidak sebaliknya

terima kasih
Knp pada saat pembukaan penawaran sampai selesai evaluasi penawaran untuk harga penawaran dari peserta tidak di tampilkan untuk lelang di Kanwil kantor agama Kalimantan selatan
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

pertanyaan yang bapak/ibu maksud terkait teknis lelang, sehingga kami tidak bisa menjawabnya. LPSE hanya bertanggung jawab terkait aplikasi SPSE yang digunakan bukan terkait proses pengadaannya terkait evaluasi. tanggung jawab terkait proses pengadaan ada di ULP bukan LPSE.

yang bisa kami sampaikan adalah, bila pokja/ulp belum menginput harga penawaran, maka harga penawaran masih bisa di input pada menu evaluasi harga pada saat evaluasi penawaran. penyedia barang/jasa bisa melihat hasil evaluasi setelah panitia menetapkan pemenang. bila panitia merasa dirugikan atas proses pengadaan yang ada, silahkan kirimkan sanggahan melalui sistem yang sudah digunakan

terima kasih
bagaimana caranya untuk pelaksanaan pengadaan mobil melalui kontrak payung ?.
silahkan menghubungi admin agency terdekat untuk akses ke SPSE, untuk e-cataloque pengadaan kendaraan bermotor bisa di akses melalui aplikasi e-proc lainnya melalui login SPSE Pokja ULP

terima kasih
mohon bantuannya, akun saya tdk bisa agregasi
silahkan mengisi  formulir permintaan perbaikan yang ada di halaman depan lpse.kemenag.go.id

formulir yang sudah di isi bisa di kirimkan melalui email ke lpse@lkpp.go.id

kami kan mengirimkan email yang dimaksud ke LKPP untuk di tindak lanjuti

terima kasih
bagaimana caranya untuk mendapatkan user id RUP agar bisa membuat RUP dan pengadaan kendaraan melalui e-catalogue
silahkan RUP dinumumkan melalui aplikasi sirup.lkpp.go.id, untuk memperoleh userid aplikasi SIRUP bisa menghubungi admin PPE Sirup yang ada di Kanwil Kemenag Provinsi dan UIN/IAIN

terima kasih
Apakah anggota LPSE juga bisa merangkap sebagai anggota Pokja? makasih
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan

berdasarkan Peraturan Kepala LKPP no 2 tahun 2010 pasal 13 Pegawai LPSE dilarang merangkap jabatan menjadi PPK (ULP/Pejabat pengadaan)

terima kasih
Kami sudah lelang (5424170) dgn 2 penawar yg masuk, kami lelang ulang (5453170), terkait Perpres 4 Th 2015 psl 109 (7), apakah yg harus kami lakukan?
terima kasih atas pertanyaan yang di kirimkan

karena menggunakan SPSE versi 3.5 belum mengakomodir Perpres 4 tahun 2015, maka secara sistem SPSE versi 3.5 pokja masih harus melakukan lelang ulang bila penawaran kurang dari 3.

akan tetapi mulai tanggal 12 februari 2015 pukul 13.00 LPSE Kementerian Agama sudah menggunakan SPSE versi 3.6 yang bisa mengakomodir perpres no 4 tahun 2015

terima kasih
Ass.. Saya dari satker kemenag berau-katim..mau tanya p bagaimana buat akun di lpse kemenag..kebetulan saya ditugaskan menjadi pejabat pengadaan p..ada pengadaan roda 2 p...mohon solusi
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan

untuk pengadaan kendaraan bermotor harap di lakukan secara e-cataloque. untuk akses masuk ke LPSE Kementerian Agama harap menghubungi Admin Agency LPSE Kementerian Agama yang ada di Kanwil Kemenag Provinsi atau UIN/IAIN

terima kasih
Assalamula'laikum wr.wb.Mohon petunjuk bagaimana caranya untuk membatalkan kepesertaan LPSE alasannya karena saya mendaftarkan 2 kali dengan email yang berbedadan keduanya diterima sebagai peserta.
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

bila bapak/ibu hanya baru mendaftarkan online dengan 2 alamat email yang berbeda tidak masalah, akan tetapi ketika verifikasi berkas secara offline mohon di perjelas alamat email mana yang di gunakan, karena yang bisa di setujui hanya 1 saja

terima kasih
bagaimana cara me non-aktifkan keanggotaan atas nama email ini dikarenakan terjadi 2 kali pendaftaran ke lpse
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

bila bapak/ibu hanya baru mendaftarkan online dengan 2 alamat email yang berbeda tidak masalah, akan tetapi ketika verifikasi berkas secara offline mohon di perjelas alamat email mana yang di gunakan, karena yang bisa di setujui hanya 1 saja

terima kasih
saya golongan 3B ketika di inpassing ke fungsional kenapa jadi golongan 3A ..???dan bagaimana memperbaikinya dan kepada siapa ..??
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

mohon maaf kami hanya menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan SPSE dan permasalahannya.

silahkan pertanyaannya bapak/ibu sampaikan dimana bapak/ibu melakukan infashing

terima kasih
terima kasih, bagaimana saya harus mendapat password untuk membuka login pengadaan.
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

untuk mendapat akses masuk ke SPSE, bagi penyedia silahkan download petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
bagaimana cara mengikuti menjadi peserta lelang dan kami sudah terdftr di LPSE?mhn info
silahkan download petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa yang sudah kami siapkan di halaman dengan LPSE Kementerian Agama lpse.kemenag.go.id

terima kasih
mohon bantuan saya mau mendaftarkan perusahaan sebagaidi lpse kemenag setelah terdaftar saya dikirim user id tanpa ada pasword maksud kemana saya harus mendapatkan pasword saya berdomili di jambi
terima kasih atas email yang dikirimkan. email dan password penyedia dibuat sendiri oleh penyedia pada saat pendaftaran online. dan akan bisa digunakan bila penyedia sudah melakukan verifikasi berkas secara offline di verifikator LPSE yang ada di agency LPSE Kementerian Agama di Kementerian Agama Pusat, Kanwil Kementerian Agama Provinsi dan UIN/IAIN

terima kasih
bagaimana jika satker lupa pasword?
lupa password apa yang dimaksud.. mohon di perjelas.. karena tidak ada login satker di LPSE. hanya ada login panitia, pokja, PPK atau Auditor..

terima kasih
mohon bantuan, saya berdomisili di madiun jawa timur mw nanya untuk aktivasi lpse kemenag dimana?di kanwil kemenag surabaya atau dmn.....makasih
mungkin maksudnya verifikasi untuk pendaftaran penyedia yang sudah dilakukan. kalau maksudnya pertanyaan tersebut  karena data penyedia sudah agregasi secara nasional, maka seharusnya penyedia bisa di verifikasi di LPSE mana saja. akan tetapi bila bapak/ibu tetap ingin di verifikasi di LPSE Kementerian Agama maka bisa di lakukan di UIN Surabaya atau Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

terima kasih
msh bs kami ajukan paket lelang konsumsi/katering diklat, sehubungan kebijakan lelang br dpt dr pimpinan, dan terlanjur tdk mengusulkan paket lelang diakhir thn lalu? apa lngkh slnjtnya? tks
silahkan pertanyaan yang dimaksud di sampaikan ke ULP satker masing-masing atau ULP kementerian agama terdekat yang bisa melakukan paket pengadaan tersebut.


terima kasih
Bagaimana jika pasword panitia lupa, apa yang harus diakukan?
untuk mereset password panitia silahkan menghubungi admin agency dimana panitia mendapatkan password.

terima kasih
Salam, yang ingin saya tanyakan di sini kenapa LPSE pusat lambat dalam merespon setiap keluahan paniata ULP yang ingin mengkonfirmasi setiap masalah yang di dapat dalam proses pelelangan trimakasih
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan.

tidak semua permasalahan di proses oleh LPSE pusat, ada beberapa masalah yang di proses di LKPP. mohon di perjelas masalah yang bapak/ibu maksud.

bisa kami sarankan untuk tidak menghubungi anggota LPSE melalui kontak pribadi, silahkan permasalahan yang dihadapi di kirimkan melalui email ke lpse@kemenag.go.id.

email dari rio_2310@yahoo.com yang masuk ke lpse@kemenag.go.id terakhir adalah tanggal 24 oktober 2014 dan sudah kami tindaklanjuti. maka kami tidak mengetahui permasalahan apa yang bapak/ibu maksud yang lambat kami respon.

terima kasih
Mohon Informasinya kapan SPSE veris 4 di Update ke LPSE kemenag agar kami bisa mengikuti lelang expres sesuai perpres n0 4 Tahun 2015 ?
LKPP baru melaksanakan TOT SPSE Vs 4.0 pada tanggal 27 dan 28 januari 2015... Mengenai kapan SPSE versi 4.0 di update ke LPSE Kementerian Agama tergantung dari LKPP sebagai pemilik sistem

terima kasih
Untuk bisa mengikuti lelang LPSE dikemenag atau di instansi lain apa yang harus saya lakukan terlebi dahulu.? mendaftar dalam pelelangan.
silahkan mengunduh petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa yang sudah kami siapkan pada halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
mohon bantuan email saya dengan nama masdar@kemenag.go.id apakah masih aktif atau tidak karena saya lupa pasword saya, terimakasih
silahkan pertanyaan tersebut di arahkan ke ULP Kementerian Agama atau Biro Kepegawaian. LPSE hanya bertangggung jawab terhadap sistem elektronik yang digunakan.

terima kasih
Ass.wr.wb. Bagaimana Biro Kepegawaian bisa tetapkan Jafung Barjas, apabila kelulusan Ujian Barjasnya aja tanggal 18 November 2013?, kapan dia aktif di Barjasnya.... terima kasih.
silahkan pertanyaan tersebut di arahkan ke ULP Kementerian Agama atau Biro Kepegawaian. LPSE hanya bertangggung jawab terhadap sistem elektronik yang digunakan.

terima kasih
berapa jumlah pembanguna Kantor KUA seluruh indonesia th 2015 ini, dan dimana bisa dapatkan datanya. trima kasih
pertanyaan disini hanya diperuntukkan yang berhubungan dengan SPSE yang digunakan.

terima kasih