Find Question or Answer
Send Question
Only specific question related to Procurement of Goods/Services

Frequently Asked Question
bagaimana cara batal upload RKA2017
untuk file RKAKL yang stack, menu upload  bisa di munculkan kembali di menu

https://sirup.lkpp.go.id/sirup/rkactr/formuploadrka?tahunAnggaran=2017

login terlebih dahulu sebelum klik link tersebut

untuk file Excel yang di upload
1. save ulang terlebih di pc yang punya microsoft offile bukan menggunakang king office
2. silahkan di save dengan type .xlsx
3. bila tidak bisa disave ulang , maka status file excelnya berarti dalam status "protected", silahkan copy dulu semua isinya,pindahkan ke excel yang baru

bila upload RKAKL tidak berhasil, silahkan menggunakan menu manual untuk input program dan kegiatan di menu
kelola data > kelola program dan kegiatan , silahkan unduh buka panduannya terlebih dahulu

terima kasih
Mohon petunjuk bagaimana cara mendapatkan user dan pass email kemenag.go.id, untuk bisa masuk ke aplikasi SIGAP. Terima Kasih.
email sudah kami berikan dan bisa digunakan..

terima kasih
ami dari MAN Tanjungbala mohon solusi sehubungan dengan user id dan password tidak bisa login ke situs sirup v.2.0 dengan keterangan password dan user id salah. mohon solusi.. terima kasih.
email sudah kami terima, dan sudah direset seperti surat semula.

silahkan dicoba kembali

terima kasih
Assalamu'alaikum,Wr.Wb, kami dari STAIN Meuaboh, LPSE Kemenag, Tolong Info bagaimana cara pengajuan Admin agency LPSE, dan berkas-berkas yang harus dilampirkan.Mohon BAntuan dan Arahannya. Wassalam.
surat permohonan yang ditandatangani ketua STAIN , dan lampirkan surat tugas penunjukan admin agency


Seandainya user id sirup tidak segera keluar bagaimana solusi untuk pengadaan sever dan client untuk UNBK ? Sementara tgl 20 Pebruari 2017 kami telah harus melaksanakan simulasi UNBK. Mohon solusinya
permohonan userid KPA sudah dibuka sejak tanggal 1 desember 2016, sesuai surat yang kami kirimkan keseluruh satker.  seharusnya diminta jauh-jauh hari sebelumnya agar hal ini tidak terjadi.

terima kasih
Kami dari MTsN 2 Sukabumi telah mengajukan user id untuk aplikasi SIRUP melalui kementrian agama kab. sukabumi pada tanggal 7 Januari 2017. Kapan kami user id itu akan terbit ? Sangat ditunggu
permohonan userid melalui aplikasi SIGAP. dan prosesnya memakan waktu 7 hari karena KPA di Kementerian Agama ada sekitar 4.000 lebih dan rata-rata mengajukan permohonannya sekarang.

terima kasih
Mohon petunjuk,,, saya dari Sulawesi Selatan mau bertanya tentang proyek pembangunan MAN IC Kabupaten GOWA provinsi sulsel karna dilapangan kami tidak mendapat transparansi pembangunannya. Hormatku
pertanyaan terkait proses pengadaan barang/jasa silahkan ditanya ke ULP, karena proses pengadaan barang/jasa merupakan tanggung jawab pokja ULP.

pertanyaan disini terkait penggunaan sistem elektronik yang  merupakan tanggung jawab LPSE

terima kasih
Kami dari LPSE UIN Raden Fatah Palembang, kita mau mengupload RUP ternyata harus mengupload RKA terlebih dahulu sedangkan kami belum mempunyai admin PA/KPA.
silahkan bergabung dulu dengan LPSE Kementerian Agama, karena kami hanya bisa membuatkan userid KPA untuk satker Kementerian Agama yang tidak mendirikan LPSE sendiri.

terima kasih
Bagaimana cara mengetahui/mengecek tahun keberangkatan haji di website dengan memasukkan nomor Porsi?dibagian mana ?terima kasih
mohon maaf disini hanya membahas terkait penggunaan aplikasi lelang elektronik, silahkan menanyakan permasalahan haji di direktorat haji

terima kasih
Mohon maaf sebelumnya.. untuk pengadaan barang dan jasa di STAIN Pamekasan itu sepertinya tak ada trasparansi pelaksaan lelang ea.. dan saya lihat di web LPSE ini untuk info lelang stain pmk cuma dua.
kami hanya membantu terkait permasalahan penggunaan aplikasi, terkait pengadaan barang/jasa silahkan ditanyakan ke ULP yang bersangkutan. bila terkait pengaduan silahkan disampaikan ke auditor atau melalui wbs.kemenag.go.id

terima kasih
1.Bagaimana cara upload ulang RKA dikarenakan ada kesalahan upload sedangkan menu kelola data tidak muncul.2. Bagaimana cara memperbaiki data detail informasi karena kesalahan input golongan
bila upload RKAKL gagal, silahkan memasukkan program dan kegiatan secara manual di menu kelola data > kelola program dan kegiatan

silahkan baca petunjuk yang sudah disiapkan

terima kasih
Permasalahan SIRUP :username dan password KPA sudah kami dapat kemudian sudah buat login bisa tetapi kami waktu uploud RKAKL File exel tidak bisa sudah kami coba berulang2 sampai saat ini belum bisa
pertanyaan terkait aplikasi SIRUP dapat dikirimkan ke LKPP sebagai pemilik sistem di helpdesk-pmep@lkpp.go.id

terima kasih
kami sudah upload RKA tetapi ada revisi yg kami lakukan, bagaimana caranya upload ulang RKA yang baru?
silahkan kegiatan baru hasil revisi dimasukkan secara manual di menu kelola data

terima kasih
mohon penjelasannya mengapa susah untuk menyimpan sirup pdhl sudah semua diisi. dengan pesan komputer error acured.Apakh itu karena sibuk atawa sistem yang belum siap. trm kasih.
terkait aplikasi SIRUP silahkan email ke helpdesk-pmep@lkpp.go.id

terima kasih
Mohon diberikan contoh surat penunjukan pemenang lelang ...
pertanyaan yang dimaksud silahkan didiskusikan dengan ULP Pusat.

LPSE hanya membantu terkait sistem yang digunakan

terima kasih
Apakah PPK yang menjabat di Dipa lain mislanya DIPA Pendis, apakah bisa menjadi anggota Pokja pada lelang Pemb. KUA pada DIPA BImas Islam, karena kami kekurangan tenaga untuk Pokja
pertanyaan yang dimaksud silahkan didiskusikan dengan ULP Pusat.

LPSE hanya membantu terkait sistem yang digunakan

terima kasih
Ass. jadi bagaimana dengan jadwal lelang, apakah jadwal di perpanjang karena sudah 2 hari tidak login
perubahan jadwal merupakan tanggung jawab ULP bukan LPSE

terima kasih
selama 2 hari ini mai log in tidak bisa dan muncul tulisan Error koneksi ke Inaproc...apakah memang sedang terjadi masalah dengan server atau bagaimana ? terima kasih
Bila ada tulisan error koneksi inparoc berarti ada permasalahan di inparocnya LKPP (inaproc.lkpp.go.id)

kebetulan inaproc LKPP bukan tanggung jawab Kementerian Agama, akan tetapi tanggung jawab LKPP sebagai pemilik sistem. bila inaproc gagal maka bapak/ibu tidak bisa login di semua LPSE karena proses agregasi data penyedianya juga gagal.

kami sudah memberitahukan ke LKPP untuk memperbaikinya

terima kasih
bagaimana setiap saya login ke LPSE Kementrian Agama ini tidak bisa dan selalu ada pemberitahuan "ERROR KONEKSI KE INAPROC" ? tetapi ke LPSE lain bisa, mohon penjelasannya.
bila ada tulisan error koneksi inparoc berarti ada permasalahan di inparocnya LKPP (inaproc.lkpp.go.id)

kebetulan inaproc LKPP bukan tanggung jawab Kementerian Agama, akan tetapi tanggung jawab LKPP sebagai pemilik sistem. bila inaproc gagal maka bapak/ibu tidak bisa login di semua LPSE karena proses agregasi data penyedianya juga gagal.

kami sudah memberitahukan ke LKPP untuk memperbaikinya

terima kasih
Help desk yang terhormat saya dari iain padangsidimpuan. saya lupa pasword Admin Lpse Mohon Bantuannya bagaimana untuk mendapatkannya kembali
surat resmi yang ditandatangani pimpinan langsung harap dikirimkan ke email LPSE Kementerian Agama di lpse@kemenag.go.id

terima kasih
Assalamu’alaikum W. W.bolehkah seorang Bendahara Satker Pendis menjadi Pokja ULP untuk menangani lelang pada Satker selain Pendis.wassalam
kami hanya bertanggung jawab terhadap sistem, mohon hal seperti itu bisa ditanyakan ke LKPP atau ULP pusat

terima kasih
cara batal kan proses unggah RKA, yang terlalu lama proses unggahnya. terima kasih
tidak bisa dibatalkan.... silahkan menginput secara manual di
menu kelola data > kelola program dan kegiatan , silahkan input nama program dan kegiatannya disana

terima kasih
kapan nih kemenag pakai spamkodok?
nunggu proses dari LKPP sebagai pemilik sistem, kami usahakan tahun ini

terima kasih
Mohon petunjuk cara mendapatkan User Id dan Password untuk mengisi RUP
silahkan mengirimkan surat permohonan userid KPA ke LPSE Kementerian Agama. surat ditandatangani oleh KPA langsung. dilampirkan dengan data KPA. surat yang sudah siap di input ke aplikasi permohonan di sigap.kemenag.go.id (login menggunakan username dan password email kemenag.go.id)
Kapan diadakan lelang pekerjaan pembangunan kantor KUA dipapua barat?
silahkan ditanyakan ke pokja ULP setempat

terima kasih
Apakah Surat Permohonan Pembuatan User ID PPK dan Pejabat Pengadaan (pembuatan baru) serta kelengkapan berkasnya dapat kami kirimkan ke alamat e-mail LPSE Kemenag Pusat ?
untuk userid PPK dan PP silahkan dikirimkan ke admin agency LPSE Kementerian agama yang ada di kanwil kementerian agama provinsi
kami mengikuti lelang uin sunan ampel surabaya tapi pada tangga 11-01-2017 lpse atau inaproc bermasalah sampai pukul 23.20 sedangkan upload penawaran pukul 23.59 apakah tidak ada perpanjangan waktu?
tidak ada gangguan pada server kemenag pada tanggal yang dimaksud, karena kalau ada gangguan sifatnya masal tidak hanya kesatu penyedia. kami akan mengirimkan pengumuman secara resmi bila ada gangguan server

LKPP tidak menyarankan untuk memasukkan penawaran pada akhir masa pemasukan penawaran untuk menghindari hal yang bisa mengganggu proses upload dokumen bapak/ibu.

terima kasih
saya lupa username n pasword pada sirup....gmn ne solusinya????sy dr man kualuh hulusatker 601695 kab.labuhanbatu utara prop.sumut.sudah sy krm keemail tpbelum d respon...
aplikasi RUP sudah berubah menjadi versi2.0 sejaka nopember 2016. tidak ada lagi admin sirup adanya userid KPA

untuk memperoleh userid KPA SIRUP. silahkan mengirimkan surat permohonan userid KPA ke LPSE Kementerian Agama. surat ditandatangani oleh KPA langsung. dilampirkan dengan data KPA. surat yang sudah siap di input ke aplikasi permohonan di sigap.kemenag.go.id (login menggunakan username dan password email kemenag.go.id)
Bisakah Media ini / LPSE Kemenag Pusat Kami gunakan untuk Pengummam Pengadaan Barjas mentara Pelelangannya di Laksanakan di Daerah Kami?
LPSE Kementerian Agama untuk leleng elektronik seluruh satker yang ada di Kementerian Agama. silahkan berkonsultasi dengan pokja dan LPSE kanwil kementerian agama provinsi mengenai tatacaranya
Apakah Kami Bisa Mengumkan Rencana Umum Pengadaan Untuk Kementerian Agama Kabupaten Kota di LPSE ini. Kalau Bisa Apa syaratnya terima kasih
RUP diumumkan di aplikasi sirup, bukan aplikasi LPSE

untuk memperoleh userid SIRUP. silahkan mengirimkan surat permohonan userid KPA ke LPSE Kementerian Agama. surat ditandatangani oleh KPA langsung. dilampirkan dengan data KPA. surat yang sudah siap di input ke aplikasi permohonan di sigap.kemenag.go.id (login menggunakan username dan password email kemenag.go.id)
Bagaimana Caranya Kami mengumumkan Rencana Umum Pengadaan Barang dan Jasa di LPSE ini.
RUP diumumkan di aplikasi sirup, bukan aplikasi LPSE

untuk memperoleh userid SIRUP. silahkan mengirimkan surat permohonan userid KPA ke LPSE Kementerian Agama. surat ditandatangani oleh KPA langsung. dilampirkan dengan data KPA. surat yang sudah siap di input ke aplikasi permohonan di sigap.kemenag.go.id (login menggunakan username dan password email kemenag.go.id)
Betulkah ada paket pembangunan kantor KUA di manokwari anggaran 2017 ?
terkait teknis lelang bisa ditanyakan ke Unit Layanan Pengadaan

terima kasih
kami dari PT. Asuransi Wahana Tata, membutuhkan informasi lelang untuk jasa asuransi untuk tahun 2017 kapan dimulai lelangnya? terima kasih
untuk info pengadan barang/jasa bisa dilihat pada sirup.lkpp.go.id

terima kasih
Apabila user id PPK sudah terdaftar, akan tetapi lupa paswordnya, bagaimana untuk bisa login kembali di LPSE
silahkan mereset password di tempat bapak/ibu memperoleh userid PPK

terima kasih
Disatker saya sekarang ini tidak bisa login aplikasi LPSE dan sudah saya lakukan lupa pasword user id tidak ditemukan, bagaimana llangkah saya untuk menyelesaikan masalah ini dan bisa login kembali?
lupa password yang disipkan oleh sistem adalah lupa password untuk penyedia.

silahkan dijelaskan userid apa yang digunakan. untuk selain penyedia, reset pasword hanya bisa dilakukan ditempat dimana bapak/ibu memperoleh userid password

terima kasih
PERMOHONAN USER ID DAN PASWORD BARU.....?? TERIMAKASIHMTSN DELIMA573797KECAMATAN : DELIMA KABUPATEN : PIDIEPOVINSI : ACEH
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

mohon penjelasannya userid dan password apa yang diminta?

terima kasih
Bagaimana Cara Memesan Buku K-13 Untuk Tingkat Madrasah Tsanawiyah ?
mengenai teknis pengadaan barang/jasa silahkan ditanyakan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) atau PPK yang memiliki pekerjaan tersebut. karena kami tidak mengetahui teknis yang di maksud, akan tetapi bila buku K-13 sudah ada di e-katalog maka teknis pemesanan sama dengan teknis pemesanan lain di e-katalog dengan membuat userid pejabat pengadaan/ PPK yang akan memesan langsung di aplikasi e-katalog

terima kasih
kami tidak bisa loging di LPSE
mohon diinformasikan tidak bisa login sebagai apa

terima kasih
Sya mau bertanya kapan dimulai terkait paket lelang yg berhubungan dengan Aplikasi siskohat,karna saya cek blm keluar juga lelang nya.tapi yg ada malah sudah selesai lelang mohon di confirmasikan.teri
kami tidak tahu lelang yang mana yang bapak/ibu maksud, akan tetapi bila sudah berjalan di lPSE, silahkan saja di lihat informasinya di LPSE, karena informasi tersebut terbuka luas di LPSE.

terima kasih
Lelang yg berhubungan dengan Siskohat kapan mulainya ya,ko pas saya cek sudah selesai tlng di infikan tanggal mulai lelang th 2016 Terima kasih
kami tidak tahu lelang yang mana yang bapak/ibu maksud, akan tetapi bila sudah berjalan di lPSE, silahkan saja di lihat informasinya di LPSE, karena informasi tersebut terbuka luas di LPSE.

terima kasih
Apakah tunjangan kinerja UIN Walisongo akan dihapus pak..
kami hanya menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan aplikasi pengadaan elektronik yang digunakan, untuk pertanyaan lain silahkan ditanyaan ke satker setempat

terima kasih
Admin YTh. Saya ingin mengajukan pertanyaan bagaimana kalau suatu satker terjadi pergantian PPK, apakah user PPK di LPSE diganti juga?
bila ada pergantian PPK, silahkan PPK yang baru di daftarkan ke admin agency LPSE pada saat satker akan mengadakan lelang  yang baru atau mengadakan pembelian elektronik melalui e-katalog

terima kasih
Mohon petunjuk cara untuk mendaftar dan punya user idterimakasih.
untuk emndaftar dan mempunyai userid penyedia di LPSE, silahkan membaca petunjuk pengadaan sebagai penyedia yang sudah kami siapkan di halaman website lpse.kemenag.go.id

terima kasih
pengadaan jasa konsultansi pengawasan Rp. 5.999.500 apakah harus menggunakan jaminan pemeliharaan saat pelunasan pembayaran ?
kami hanya menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan aplikasi lelang elektronik yang digunakan. untuk pertanyaan lain yang berhubungan langsung dengan teknis pengadaan barang/jasa silahkan ditanyakan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) sebagai penanggung jawab pengadaan.

terima kasih
pak saya sudah merubah pasword berulang ulang dan menggunakan pasword yang baru untuk login tapi ngak bisa masuk,terimakasih pak
untuk perubahan password, userid tetap menggunakan userid yang lama, passwordnya harap di copy saja karena password baru dari sistem berupa karekter

terima kasih
kami telah melakukan pendaftaran user di 2014, namun kami lupa user dan pass nya, apa bisa di info lagi user dan pass kami? atau kami harus lakukan registrasi lagi.satker kami: MIN KEFAMENANU,660638.
silahkan menghubungi admin tempat bapak/ibu memperoleh userid

terima kasih
pak saya sudah merubah pasword berulang ulang dan mengunakan pasword yg baru untuk loging tapi tidak bisa loging. dan bahkan anjuran mengcopy pasword yg ada diemail lalu di pastepun enggak bisa masuk
untuk fasilitas lupa password yang disiapkan oleh sistem, silahkan userid tetap menggunakan userid yang lama. passwordnya yang menggunakan password yang baru

terima kasih
Mohon informasi bagaiaman caranya menjadi peserta lelang pengadaan tas untuk Haji ?
untuk mengikuti lelang yang ada di LPSE Kementerian Agama harus terdaftar sebagai penyedia di LPSE. mengenai proses pengadaan tas haji silahkan ikuti bila bapak/ibu sudah terdaftar sebagai penyedia di LPSE. pokja akan mengumumkan semua lelang di LPSE

terima kasih
saya udah lakukan permintaan merubah paswor akan tetapi setelah mau loging tetap enggak bisa
terima kasih atas pertanyaannya.

passwod penyedia adalah rahasia, kami tidak bisa mengetahuinya, kami hanya bisa menganjurkan untuk menggunakan fasilitas lupa password yang dikirimkan oleh email. mohon bisa mengcopy passwordnya jangan ditulis ulang, karena kadang password baru yang dikirim biasanya ada karakter khusus.

setelah berhasil login silahkan merubah password

terima kasih
saya sudah daftar tapi mau loging kenapa tidak bisa masuk
untuk pendaftaran ada dua hal yang harus dilakukan
1. pendaftaran online uintuk membuat userid
2. pendaftaran offline ke verifikator LPSE terdekat untuk persetujuan userid yang sudah dibuat (dengan membawa berkas yang dipersyaratkan

mungkin bapak/ibu hanya baru melakukan proses pertama saja, mohon lanjutkan dengan proses kedua

terima kasih