Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Bagaimana melihat lelang tahun 2014, histori semua lelang, baik gagal maupun tidak, saya merupakan pokjanya, namun pihak Kanwil telah menghapus username dan password kami, shingga km tdk bisa akses lg
silahkan akses tersebut di minta kembali ke admin agency yang ada di kanwil kementerian agama provinsi

terima kasih
bagamana cara melihat rencana umum pengadan
silahkan akses ke sirup.lkpp.go.id pilih rekap untuk melihat RUP yang sudah diumumkan

terima kasih
Apakah LPSE Kementerian Agama sudah menggunakan SPSE Versi 3.6 yang mengakomodir Perpres No. 4 Tahun 2015? Terima kasih.
LPSE Kementerian Agama sudah menggunakan SPSE vresi 3.6 , sudah di tampilkan dalam halaman depan lpse kementerian agama pada menu tentang kami .

http://lpse.kemenag.go.id/eproc/tentangkami

terima kasih
Saya di inpasing menjadi golonngan IIIa padahal saya sewaktu mengajukan permohonan inpassing tersebut sudah golongan III b .kemana saya bisa memperbaikinya atau apa solusinya ..??
silahkan menghubungi biro kepegawaian setempat

terima kasih
Perusahaan saya kategori Kecil berbentuk CV. apa di perbolehkan mengikuti penawaran p pekerjaan senilai 2,8 milyar ?.untuk di ketahu pengalaman perusahan saya pernah mengerjakan paket senilai 2 milyar
perusahaan kategori kecil bisa mengikuti paket pekerjaan untuk kategori non-kecil, tetapi tidak sebaliknya

terima kasih
Knp pada saat pembukaan penawaran sampai selesai evaluasi penawaran untuk harga penawaran dari peserta tidak di tampilkan untuk lelang di Kanwil kantor agama Kalimantan selatan
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

pertanyaan yang bapak/ibu maksud terkait teknis lelang, sehingga kami tidak bisa menjawabnya. LPSE hanya bertanggung jawab terkait aplikasi SPSE yang digunakan bukan terkait proses pengadaannya terkait evaluasi. tanggung jawab terkait proses pengadaan ada di ULP bukan LPSE.

yang bisa kami sampaikan adalah, bila pokja/ulp belum menginput harga penawaran, maka harga penawaran masih bisa di input pada menu evaluasi harga pada saat evaluasi penawaran. penyedia barang/jasa bisa melihat hasil evaluasi setelah panitia menetapkan pemenang. bila panitia merasa dirugikan atas proses pengadaan yang ada, silahkan kirimkan sanggahan melalui sistem yang sudah digunakan

terima kasih
bagaimana caranya untuk pelaksanaan pengadaan mobil melalui kontrak payung ?.
silahkan menghubungi admin agency terdekat untuk akses ke SPSE, untuk e-cataloque pengadaan kendaraan bermotor bisa di akses melalui aplikasi e-proc lainnya melalui login SPSE Pokja ULP

terima kasih
mohon bantuannya, akun saya tdk bisa agregasi
silahkan mengisi  formulir permintaan perbaikan yang ada di halaman depan lpse.kemenag.go.id

formulir yang sudah di isi bisa di kirimkan melalui email ke lpse@lkpp.go.id

kami kan mengirimkan email yang dimaksud ke LKPP untuk di tindak lanjuti

terima kasih
bagaimana caranya untuk mendapatkan user id RUP agar bisa membuat RUP dan pengadaan kendaraan melalui e-catalogue
silahkan RUP dinumumkan melalui aplikasi sirup.lkpp.go.id, untuk memperoleh userid aplikasi SIRUP bisa menghubungi admin PPE Sirup yang ada di Kanwil Kemenag Provinsi dan UIN/IAIN

terima kasih
Apakah anggota LPSE juga bisa merangkap sebagai anggota Pokja? makasih
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan

berdasarkan Peraturan Kepala LKPP no 2 tahun 2010 pasal 13 Pegawai LPSE dilarang merangkap jabatan menjadi PPK (ULP/Pejabat pengadaan)

terima kasih
Kami sudah lelang (5424170) dgn 2 penawar yg masuk, kami lelang ulang (5453170), terkait Perpres 4 Th 2015 psl 109 (7), apakah yg harus kami lakukan?
terima kasih atas pertanyaan yang di kirimkan

karena menggunakan SPSE versi 3.5 belum mengakomodir Perpres 4 tahun 2015, maka secara sistem SPSE versi 3.5 pokja masih harus melakukan lelang ulang bila penawaran kurang dari 3.

akan tetapi mulai tanggal 12 februari 2015 pukul 13.00 LPSE Kementerian Agama sudah menggunakan SPSE versi 3.6 yang bisa mengakomodir perpres no 4 tahun 2015

terima kasih
Ass.. Saya dari satker kemenag berau-katim..mau tanya p bagaimana buat akun di lpse kemenag..kebetulan saya ditugaskan menjadi pejabat pengadaan p..ada pengadaan roda 2 p...mohon solusi
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan

untuk pengadaan kendaraan bermotor harap di lakukan secara e-cataloque. untuk akses masuk ke LPSE Kementerian Agama harap menghubungi Admin Agency LPSE Kementerian Agama yang ada di Kanwil Kemenag Provinsi atau UIN/IAIN

terima kasih
Assalamula'laikum wr.wb.Mohon petunjuk bagaimana caranya untuk membatalkan kepesertaan LPSE alasannya karena saya mendaftarkan 2 kali dengan email yang berbedadan keduanya diterima sebagai peserta.
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

bila bapak/ibu hanya baru mendaftarkan online dengan 2 alamat email yang berbeda tidak masalah, akan tetapi ketika verifikasi berkas secara offline mohon di perjelas alamat email mana yang di gunakan, karena yang bisa di setujui hanya 1 saja

terima kasih
bagaimana cara me non-aktifkan keanggotaan atas nama email ini dikarenakan terjadi 2 kali pendaftaran ke lpse
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

bila bapak/ibu hanya baru mendaftarkan online dengan 2 alamat email yang berbeda tidak masalah, akan tetapi ketika verifikasi berkas secara offline mohon di perjelas alamat email mana yang di gunakan, karena yang bisa di setujui hanya 1 saja

terima kasih
saya golongan 3B ketika di inpassing ke fungsional kenapa jadi golongan 3A ..???dan bagaimana memperbaikinya dan kepada siapa ..??
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

mohon maaf kami hanya menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan SPSE dan permasalahannya.

silahkan pertanyaannya bapak/ibu sampaikan dimana bapak/ibu melakukan infashing

terima kasih
terima kasih, bagaimana saya harus mendapat password untuk membuka login pengadaan.
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

untuk mendapat akses masuk ke SPSE, bagi penyedia silahkan download petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
bagaimana cara mengikuti menjadi peserta lelang dan kami sudah terdftr di LPSE?mhn info
silahkan download petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa yang sudah kami siapkan di halaman dengan LPSE Kementerian Agama lpse.kemenag.go.id

terima kasih
mohon bantuan saya mau mendaftarkan perusahaan sebagaidi lpse kemenag setelah terdaftar saya dikirim user id tanpa ada pasword maksud kemana saya harus mendapatkan pasword saya berdomili di jambi
terima kasih atas email yang dikirimkan. email dan password penyedia dibuat sendiri oleh penyedia pada saat pendaftaran online. dan akan bisa digunakan bila penyedia sudah melakukan verifikasi berkas secara offline di verifikator LPSE yang ada di agency LPSE Kementerian Agama di Kementerian Agama Pusat, Kanwil Kementerian Agama Provinsi dan UIN/IAIN

terima kasih
bagaimana jika satker lupa pasword?
lupa password apa yang dimaksud.. mohon di perjelas.. karena tidak ada login satker di LPSE. hanya ada login panitia, pokja, PPK atau Auditor..

terima kasih
mohon bantuan, saya berdomisili di madiun jawa timur mw nanya untuk aktivasi lpse kemenag dimana?di kanwil kemenag surabaya atau dmn.....makasih
mungkin maksudnya verifikasi untuk pendaftaran penyedia yang sudah dilakukan. kalau maksudnya pertanyaan tersebut  karena data penyedia sudah agregasi secara nasional, maka seharusnya penyedia bisa di verifikasi di LPSE mana saja. akan tetapi bila bapak/ibu tetap ingin di verifikasi di LPSE Kementerian Agama maka bisa di lakukan di UIN Surabaya atau Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

terima kasih
msh bs kami ajukan paket lelang konsumsi/katering diklat, sehubungan kebijakan lelang br dpt dr pimpinan, dan terlanjur tdk mengusulkan paket lelang diakhir thn lalu? apa lngkh slnjtnya? tks
silahkan pertanyaan yang dimaksud di sampaikan ke ULP satker masing-masing atau ULP kementerian agama terdekat yang bisa melakukan paket pengadaan tersebut.


terima kasih
Bagaimana jika pasword panitia lupa, apa yang harus diakukan?
untuk mereset password panitia silahkan menghubungi admin agency dimana panitia mendapatkan password.

terima kasih
Salam, yang ingin saya tanyakan di sini kenapa LPSE pusat lambat dalam merespon setiap keluahan paniata ULP yang ingin mengkonfirmasi setiap masalah yang di dapat dalam proses pelelangan trimakasih
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan.

tidak semua permasalahan di proses oleh LPSE pusat, ada beberapa masalah yang di proses di LKPP. mohon di perjelas masalah yang bapak/ibu maksud.

bisa kami sarankan untuk tidak menghubungi anggota LPSE melalui kontak pribadi, silahkan permasalahan yang dihadapi di kirimkan melalui email ke lpse@kemenag.go.id.

email dari rio_2310@yahoo.com yang masuk ke lpse@kemenag.go.id terakhir adalah tanggal 24 oktober 2014 dan sudah kami tindaklanjuti. maka kami tidak mengetahui permasalahan apa yang bapak/ibu maksud yang lambat kami respon.

terima kasih
Mohon Informasinya kapan SPSE veris 4 di Update ke LPSE kemenag agar kami bisa mengikuti lelang expres sesuai perpres n0 4 Tahun 2015 ?
LKPP baru melaksanakan TOT SPSE Vs 4.0 pada tanggal 27 dan 28 januari 2015... Mengenai kapan SPSE versi 4.0 di update ke LPSE Kementerian Agama tergantung dari LKPP sebagai pemilik sistem

terima kasih
Untuk bisa mengikuti lelang LPSE dikemenag atau di instansi lain apa yang harus saya lakukan terlebi dahulu.? mendaftar dalam pelelangan.
silahkan mengunduh petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa yang sudah kami siapkan pada halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
mohon bantuan email saya dengan nama masdar@kemenag.go.id apakah masih aktif atau tidak karena saya lupa pasword saya, terimakasih
silahkan pertanyaan tersebut di arahkan ke ULP Kementerian Agama atau Biro Kepegawaian. LPSE hanya bertangggung jawab terhadap sistem elektronik yang digunakan.

terima kasih
Ass.wr.wb. Bagaimana Biro Kepegawaian bisa tetapkan Jafung Barjas, apabila kelulusan Ujian Barjasnya aja tanggal 18 November 2013?, kapan dia aktif di Barjasnya.... terima kasih.
silahkan pertanyaan tersebut di arahkan ke ULP Kementerian Agama atau Biro Kepegawaian. LPSE hanya bertangggung jawab terhadap sistem elektronik yang digunakan.

terima kasih
berapa jumlah pembanguna Kantor KUA seluruh indonesia th 2015 ini, dan dimana bisa dapatkan datanya. trima kasih
pertanyaan disini hanya diperuntukkan yang berhubungan dengan SPSE yang digunakan.

terima kasih
Assalamulaykum, maaf numpang tanya, Kode Lokasi Kabupaten Lembata berapa y?
Untuk pertanyaan yang dimaksud silahkan menghubungi bagian perencanaan satker setempat sebagai penyusun anggaran

terima kasih
Ass.....Saya sebagai panitia ULP.... yang saya mau tanyakan adalah apakah proyek fisik harus selalu yang di menangkan itu penawaran terendah atau harga yang sesuai dengan kewajaran ??
untuk pertanyaan yang berhubungan dengan teknis lelang, harap menghubungi ULP Kementerian Agama pusat di ulp@kemenag.go.id

terima kasih
Assalamu'alaikum gimana cara masukan lelalang dan apa saja yang harus di siapkan untuk pengadaan lelang?
untuk melaksanakan lelang harap di koordinasikan dengan Unit Layanan Pengadaan (ULP) satker setempat

terima kasih
lupa pasword sirup.lkpp tjt
harap mengirimkan nemail ke lpse@kemenag.go.id
Assalamu'alaikum, mohon contoh skp pengelola lpse
harap mengirimkan email ke lpse@kemenag.go.id
Sehubungan dengan adanya JFU Pengadaan Barang Jasa, apakah kawan-kawan yang memiliki sertifikat dan tidak memiliki JFU Barang Jasa BOLEH melakukan atau menjadi Anggota POKJA pengadaan barang. tKS
yang disyarakat dalam peres 70 tahun 2012 dan 172 tahun 2014, bahwa anggota pokja harus memiliki sertifikat, tidak disyaratkan harus JFU Pengadaan Barang/Jasa.

terima kasih
Aslkum.Bagaimana cara mengikuti/menjadi konsultan pengawas d lingkungan kemenag kab. Sumedang, jawa barat.Terima kasih.
silahkan unduh petunjuk sebagai penyedia barang/jasa yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
Apakah ada lelang jasa cleaning service uin malang tahun 2015
terima kasih atas pertanyaan yang di kirimkan.

LPSE pada dasarnya hanya menyiapkan sistem pengadaannya saja, mengenai pengadaannya sepenuhnya tanggung jawab ULP satker masing-masing. jadi untuk menanyakan apakah ada paket lelang yang dimaksud silahkan menanyakan lansung ke ULP satker masing-masing atau menunggu pengumuman lelang yang di lakukan ULP di LPSE nanti

terima kasih
1. Apakah dalam mengikuti lelang perusahaan wajib memiliki rekening min 30% dari nilai lelang?
untuk syarat2 yang berhubungan dengan lelang silahkan ditanyakan lansung ke pokja ULP pada saat aanwidzjing

terima kasih
disistem lPSE pada proses evaluasi kualifikasi prakualifikasi tdak ada isian penentuan daftar pendek ? gimana yach prosesnya , apa nnggu sampai selesai tanggal dan waktu evaluasi
untuk pertanyaan yang butuh interaksi lebih banyak, silahkan email ke lpse@ kemenag.go.id

pada intinya, untuk evaluasi kualiafikasi daftar lulusnya dengan memilih nama perusahaannya masing-masing. untuk penetapan hasil kualifikasi, akan ada tombol khusus dievaluasi kualifikasi untuk penetapan hasil kualifikasi (daftar pendek). tombol itu hanya muncul pada userid ketua panitia pada tahapan penetapan hasil evalusi kualifikasi

sistem sudah menyiapkan juga buku panduan untuk panitia lelang,pada menu home setelah panitia berhasil login

terima kasih
Terkait dengan Lelang Konsultan perencana menggunakan prakualifikasi 2 File , utk evaluasi kualifikasi , untuk menentukan jadwal pendeknya gimana yach ? sekarang jadwalnya adalah evaluasi kualifikasi
untuk pertanyaan yang butuh interaksi lebih banyak, silahkan email ke lpse@ kemenag.go.id

pada intinya, untuk evaluasi kualiafikasi daftar lulusnya dengan memilih nama perusahaannya masing-masing. untuk penetapan hasil kualifikasi, akan ada tombol khusus dievaluasi kualifikasi untuk penetapan hasil kualifikasi (daftar pendek). tombol itu hanya muncul pada userid ketua panitia pada tahapan penetapan hasil evalusi kualifikasi

sistem sudah menyiapkan juga buku panduan untuk panitia lelang,pada menu home setelah panitia berhasil login

terima kasih
Kenapa tender Pengadaan Perpanjangan Waranty Server UIN Syarif Hidayatullah Tahun 2014, tidak ada di daftar lelang pada login userID Perusahaan kami?
lelang yang bapak/ibu maksud sudah diumumkan pada tanggal 18 nopember 2014. bapak/ibu bertanya pada tanggal 15 nopember 2014 sudah pasti belum ada


terima kasih
Saya berada di jambi,kenapa dari kemarin saya gak bisa login ya??
sampai saat ini sistem pengadaan barang/jasa berjalan dengan baik, bila ada gangguan dari sistem kami akan memberitahukan secara resmi di website LPSE Kementerian agama. kami juga tidak menerima laporan serupa dari pihak yang lain sehingga bisa kami pastikan gangguan yang bapak alami bersifat lokal saja. silahkan untuk memeriksa akses internet yang bapak/ibu gunakan. atau silahkan bapak/ibu menggunakan fasilitas lupa password yang sudah disiapkan oleh sistem (untuk mendapatkan password baru dari userid penyedia). atau menghubungi admin agency (untuk reset password  userid ULP)

terima kasih
Tender pengadaan meja dan kursi utk STAKN di kupang NTT ada bukti kalo panitia ada evaluasi bersama2 dgn rekanan yg rangking 5
terima kasih atas email yang dikirimkan... ULP/panitia pengadaan dan LPSE merupakan dua unit yang berbeda. LPSE bertanggung jawab terhadap sistem pengadaan elektronik yang digunakan. sedangkan proses pengadaan barang/jasa menjadi tanggung jawab penuh Unit Layanan Pengadaan (ULP). pertanyaan bapak/ibu berhubungan dengan teknis lelang bukan sistem yang digunakan sehingga tidak bisa kami jawab.

apabila ada ketidakpuasan terhadap proses pengadaan barang saja yang sedang berlansung silahkan dilakukan sanggahan atau sanggahan banding yang disiapkan sistem. apabila bapak/ibu ingin melaporkan hal tersebut ke pemeriksa silahkan bukti2 yang bapak ibu punya disampaikan di pengaduan masyarakat online yang ada di Inspektorat Jenderal Kementerian Agama di alamat website http://itjen.kemenag.go.id/dumas/     atau bila anggarannya cukup besar lebih dari 1 miliar rupiah disampaikan ke KPK dapat dikirimkan melalui alamat website http://kpk.go.id

Terima Kasih
Yth.admin lpse kemenag ada indikasi tender pengadaan kursi meja STAKN kupang sdh diatur untuk rekanan rangking 5
terima kasih atas email yang dikirimkan... ULP/panitia pengadaan dan LPSE merupakan dua unit yang berbeda. LPSE bertanggung jawab terhadap sistem pengadaan elektronik yang digunakan. sedangkan proses pengadaan barang/jasa menjadi tanggung jawab penuh Unit Layanan Pengadaan (ULP). pertanyaan bapak/ibu berhubungan dengan teknis lelang bukan sistem yang digunakan sehingga tidak bisa kami jawab.

apabila ada ketidakpuasan terhadap proses pengadaan barang saja yang sedang berlansung silahkan dilakukan sanggahan atau sanggahan banding yang disiapkan sistem. apabila bapak/ibu ingin melaporkan hal tersebut ke pemeriksa silahkan bukti2 yang bapak ibu punya disampaikan di pengaduan masyarakat online yang ada di Inspektorat Jenderal Kementerian Agama di alamat website http://itjen.kemenag.go.id/dumas/     atau bila anggarannya cukup besar lebih dari 1 miliar rupiah disampaikan ke KPK dapat dikirimkan melalui alamat website http://kpk.go.id

Terima Kasih
Siang pengelola LPSE Kemenag, kenapa kami tidak bisa login ke LPSE Kemenag dengan user id & password yang sama kami bisa login ke LPSE yang lainnya.mohon konfirmasinya,kami tunggu balasannya.tx
terima kasih atas email yang dikirimkan...
sepertinya userid bapak mengalami permasalahan dalam hal agregasi penyedia. mohon maaf kami tidak mempunyai kewenangan untuk memperbaiki masalah tersebut. silahkan menghubungi LKPP sebagai pemilik sistem di helpdesk-lpse@lkpp.go.id

terima kasih
kenapa saya tidak bisa Login di LPSE kemenag lebih kurang sudah 5 bulan , dengan ID dan Paswood yang biasa , sedangkan pada LPSE lain dengan ID dan Paswood itu juga bisa...
terima kasih atas email yang dikirimkan...
sepertinya userid bapak mengalami permasalahan dalam hal agregasi penyedia. mohon maaf kami tidak mempunyai kewenangan untuk memperbaiki masalah tersebut. silahkan menghubungi LKPP sebagai pemilik sistem di helpdesk-lpse@lkpp.go.id

terima kasih
Mohon petunjuk untuk upload dokumen kulifikasi & penawaran untuk sebuah pelelangan... mohon pencerahannya soalnya mash bigung....
kami sudah menyiapkan buku petunjuk yang bapak butuhkan. silahkan unduh petunjuk penggunaan SPSE sebagai penyedia barang/jasa yang sudah kami siapkan di halaman depan website LPSE Kementerian Agama lpse.kemenag.go.id.
kalau kita uda daftar,persyaratan apa aja yg harus kita lengkapi secara offline ya?mohon petunjuknya.tq.
silahkan mengunduh petunjuk penggunaan SPSE untuk penyedia yang sudah kami siapkan di halaman depan LPSE Kementerian Agama, jawaban dari pertanyaan yang bapak/ibu maksud ada di halaman 6

terima kasih
Sehubungan dengan Petunjuk Yang diberikan maka kami telah mengirim Form Penangan permasalahan yang sy isi. Maka dengan ini sy sudah mengirimkan file2 yang dibutuhkan.Sekian Wassalam
email sudah kami terima, yang akan memperbaiki adalah pihak LKPP sebagai pemilik sistem. email bapak/ibu sudah kami teruskan ke lkpp. kami akan segera memberikan jawaban apabila sudah ada jawaban dari LKPP. bila bapak/ibu ingin berhubungan lansung dengan LKPP dapat mengirim email di helpdesk-lpse@kemenag.go.id

selanjutnya, untuk mengirimkan pertanyaan lewat menu FAQ di portal ini harap pertanyaan dikirim dalam satu format agar bisa dimengerti pertanyaannya, terima kasih.
bagaimana menentukan harga hps pengadaan kitab kuning, buku Madrasah diniyah dan buku TPQdi Bidang pendakis
terima kasih atas email yang dikirimkan... ULP/panitia pengadaan dan LPSE merupakan dua unit yang berbeda. LPSE bertanggung jawab terhadap sistem pengadaan elektronik yang digunakan. sedangkan proses pengadaan barang/jasa menjadi tanggung jawab penuh Unit Layanan Pengadaan (ULP). pertanyaan bapak/ibu berhubungan dengan teknis lelang bukan sistem yang digunakan sehingga tidak bisa kami jawab.

pertanyaan tersebut bisa diajukan lansung ke ULP Pusat atau ULP Daerah.

Terima Kasih
selamat malamysh, team pengelola LPSE kemenag. saya sudah melakukan pendaftaran dengan mengisi data online. langkah apa selanjutnya yang harus sy lakukan untuk mendapatkan user dan password.
silahkan melakukan verifikasi secara oflline ke LPSE terdekat agar pendaftaran online bisa disetujui

terima kasih