Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Ass.wr.wbr. Bila kami mengirim sanggah, kemudian tidak dijawab... kami harus bagaimana?terimakasih
sanggahan harus di jawab panitia 3 hari atau 5 hari setelah sanggahan diterima tergantung jenis lelangnya. bila panitia tidak menjawab maka silahkan kirimkan sanggahan banding yang di tujukan ke KPA

terima kasih
Kenapa ya...SIRUP g' bisa dibuka...?
Aplikasi SIRUP merupakan tanggung jawab dari LKPP.. mohon bisa di tanyakan ke helpdesk-lpse@lkpp.go.id

terima kasih
assa......saya mau tanya sama bapak kepala untuk guru yang mengajar di sekolahan swasta apa bisa diangkat sebagai PNS yang sudah mengabdi hampir 6 tahun, trimakasih wass.........
Mohon maaf.. pertanyaan yang bisa kami jawab hanya yang berhubungan dengan sistem LPSE
apakah lpse kementrian agama sudah teragregasi dengan lpse lainnya sehingga saya hanya tidek perlu mendaftar di lpse yang lain ?
LPSE kementerian Agama sudah teragregasi dengan LPSE yang lain

terima kasih
U/ data verifikasi yg sdh sy masukkan ke UIN andaikata sampai hr senin blm bisa, kemudian saya masukkan lagi datanya lewat STAIN kediri bisa apa tdk? Krn domisili ada di kediri terimakasih
kami usahakan hari ini masalah bapak sudah kami selesaikan.

terima kasih
Apakah bs seandainya data smpk hr senin tdk masuk sy masukkan kembali ke STAIN kediri?
terima kasih atas email yang dikirimkan.

mohon maaf kami kurang jelas akan informasi yang dibutuhkan. mohon bisa dijelaskan apa itu smpk.

terima kasih
Met malam, td sy sdh kirim berkas u/ verifikasi data ke UIN malang,td jg tdk bs dibuka u/loginnya dr UIN akhirnya data2 sy tglkan. Kira2 brp lama u/ mandapat user id&passwordnya?
seharusnya userid dan password segera bapak terima, kami akan berkoordinasi dengan tim verifikator di UIN malang untuk menyelesaikan masalah ini, dan kami sampaikan permohonan maaf atas kejadian ini.

terima kasih
data enskripsi apindo saya tidak dapat saya temukan di LPSE. Mohon bantuan untuk penjelasannya.Terimakasih.
mohon penjelasan apa yang dimaksud data enskipsi apendo yang dimaksud. apabila yang dimaksud adalah kunci publik bisa di liat di paket pengadaan yang bapak/ibu ingin ikuti. apabila yang dimaksud adalah identitas digital bisa diliat pada menu home setelah bapak/ibu berhasil login. apabila identitas digital/kunci publik tidak keliatan silahkan ganti/update browser yang digunakan

terima kasih
user admin dan user pokja stain sultan qaimuddin kendari tidak bisa login
untuk reset password userid admin agency silahkan meghubungi lpse kementerian agama di 021-34831934

terima kasih
Mohon petunjuk pengisian pegawai pada aplikasi non penyedia karena sudah diinput tetapi selalu tidak masuk
terima kasih atas informasi yang disampaikan.

untuk isian pegawai sehingga gagal untuk di input ada berbagai alasan, antara lain:
1. untuk pengisian kolom ada yang terlalu panjang
2. nama user sudah digunakan

mohon bisa konsultasi lansung secara online di LPSE Kementerian Agama di 021-34831934


terima kasih
syarat u/ mendapatkan user id apa saja yg hrs dibawa ke tempat kita mendaftar? selain yg sdh di download. terimakasih
syarat-syarat yang dimaksud sudah di jelaskan ketika penyedia mendaftar online sewaktu membuat userid dan password. silahkan download petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id. syarat- syarat terjelaskan di halaman 9

terima kasih
pak/bu mau tanya:username saya ganti pasword setelah itu saya tutup dan saya buka dengan pasword baru tidak bisa kami buka...minta penjelasanya.makasih
password penyedia adalah kerahasian penyedia, kami LPSE tidak mengetahuinya. silahkan bapak/ibu menggunakan fasilitas lupa password kembali

terima kasih
mohon petunjuknya......saya penyedia di kota langsa, ingin melihap RUP STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa...dimana saya bisa dapatkan informasi tersebut
untuk semua RUP di seluruh kementerian, akan di umumkan di portal pengadaaan nasional di

sirup.lkpp.go.id


terima kasih
Ass... bgaimna cara bergbung ke LPSE..?
Untuk tata cara bergabung di LPSE dan mengikuti lelang,silahkan mendownload Petunjuk Penggunaan SPSE Untuk Penyedia yang sudah kami siapkan di menu special content pada portal lpse.kemenag.go.id

Terima kasih
pak mau tanya kenapa perusahaan saya tidak bisa mendaftar di lpse kementerian agama apa harus daftar di lagi di lpse kementerian agama terima kasih
karena data penyedia LPSE sudah teragregasi maka penyedia tidak perlu mendaftar ulang bila sudah memiliki userid. bila kami liat di sistem SPE, userid dari perusahaan bapak/ibu yang bisa digunakan adalah userid yang terdaftar di LPSE Kabupaten Pesawaran. apabila bapak/ibu tidak bisa login, silahkan menggunakan fasilitas lupa password dengan memasukkan userid dan email yang bapak gunakan pada saat pendaftaran di LPSE Kabupaten Pesawaran.

Terima kasih
Saya lupa password Admin Agency Kanwil Kemenag Prov.Papua,tolong di berikan pasword barumohom bantuan nya ?
silahkan kirim email secara resmi ke lpse@kemenag.go.id

terima kasih
mohon informasi, menganai RKS pengadaan toga UIN. bagaimana cara melihat nya? terima kasih
untuk dapat melihat RKS bapak/ibu harus terdaftar sebagai penyedia di SPSE dengan memiliki Userid dan Password. Untuk tata cara mendapatkan userid dan mengikuti lelang,silahkan mendownload Petunjuk Penggunaan SPSE Untuk Penyedia yang sudah kami siapkan di menu special content pada portal lpse.kemenag.go.id
Mohon kami diberi contoh RUP
untuk RUP di input lansung di aplikasi SIRUP di sirup.lkpp.go.id/sirup
kapan jadwal pendaftaran tender pengadaan perlengkapan manasik haji, seperti buku dan tas haji untuk tahun 2014
Sesuai dengan perpres 70 tahun 2012, LPSE hanya bertanggung jawab terhadap Sistem nya saja bukan proses pengadaan barang/jasa. Untuk pertanyaan bapak/ibu lebih tepat disampaikan kepada ULP bukan LPSE. Akan tetapi yang bisa kami sampaikan harap memantau terus portal LPSE Kementerian Agama, Karena Pokja ULP akan melakukan proses pengadaan barang/jasa meelalui portal LPSE Kementerian Agama

terima kasih
Ass... mohon penjelasan. bagaimana cara atau langkah" mengadakan lelang pengadaan barang dan jasa berupa pembangunan ruang kelas baru melalui LPSE?
untuk membuat lelang di LPSE, Panitia harus mendapat userid dan password yang bisa diperoleh dengan membawa SK ULP ke agency LPSE Kementerian Agama terdekat

Terima kasih
bagaimana cara masuk ke lelang kantor kemenag kab. jepara
untuk ikut lelang harus memiliki userid dan password di Portal LPSE terlebih dahulu

terima kasih
apakah untuk pengadaan kendaraan dinas roda dua seharga Rp 18.000.000,- harus lewat LPSE atau pejabat pengadaan bisa lansung dengan penyedia, trims
Pengadaan kendaraan bermotor harus berpatokan kepada kontrak payung yang sudah dilakukan antara LKPP dengan penyedia barang/jasa yang sudah terdaftar di e-catalogue portal pengadaan nasional http://e-katalog.lkpp.go.id/e-catalogue/

untuk dapat mengakses portal tersebut, harus memiliki userid dan password di Portal LPSE Kementerian Agama

Terima Kasih
kami mau umumkan pengumuman tender di lpse kemenag, prosedurnya gimana pak, mohon penjelasan
untuk mengumumkan lelang di LPSE Kementerian Agama, Panitia harus mempunyai userid dan password terlebih dahulu yang bisa di peroleh di Admin Agency yang ada di Agency LPSE Kementerian Agama.

Terima kasih
minta bantuan contoh sk tim pokja pengadaan barang dan jasa
silahkan menghubungi ULP Kementerian Agama Pusat untuk mendapat contoh SK Pokja.

terima kasih
kenapa user BATARA_INDAH tidak bisa login?
LPSE tidak membuat userid ataupun password, userid dan password dibuat
sendiri oleh penyedia pada waktu pendaftaran online. Verifikator LPSE
hanya melakukan persetujuan sehingga userid dan password yang didaftarkan
pada saat online bisa digunakan

silahkan bapak menggunakan userid dan password yang bapak buat pada saat
pendaftaran online

terima kasih
mohon maaf, saya tlh berulangkali login admin sirup tapi tetap ngga bisa ?
mohon diberikan penjelasan userid apa yang bapak gunakan untuk login admin SIRUP.
maaf, bagaimana jika saat pembuktian tetapi kita tidak mendapat undangan dari lpse? terimakasih.
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan.

Pembuktian Kualifikasi merupakan tahapan lelang jadi bukan merupakan tanggung jawab LPSE melainkan ULP/Panitia pengadaan. Untuk pembuktian kualifikasi, ULP bisa menghubungi penyedia melalui Telepon, Surat, Email atau papan pengumuman yang ada di LPSE.

terima kasih
ass....pendaftaran sudah dilakukan semua, kira - kira kapan keluar user dan password untuk penyediah ?
userid dan password penyedia barang/jasa dibuatkan sendiri oleh penyedia barang/jasa pada saat pendaftaran online. akan tetapi belum bisa di gunakan sampai penyedia barang/jasa melakukan pendaftaran offline / verifikasi berkas untuk persetujuan userid dan password.

bila pada saat melakukan pendaftaran offline, disetujui oleh Verifikator LPSE maka userid dan password bisa digunakan dan sistem akan mengirimkan pemberitahuan lewat email.

terima kasih
assalamualaikum pak, mohon informasi, apakah aplikasi sistem informasi rencana umum pengadaan (SIRUP) hari ini, tgl 3 maret 2014 sedang tidak bisa diakses? Wassalamu'alaikum
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan.

Aplikasi SIRUP selalu kami akses, dan tanggal 3 maret 2014 kami beberapa mengakses aplikasi SIRUP tidak mengalami kendala.

Terima kasih
Ass.mohon bantuannya untuk mengatasi masalah tentang pendaftaran online. Pada saat pendaftaran menggunakan email saya tetapi sekarang email saya passwordnya lupa,bisa bantu untuk mendapatkan user
terima kasih atas email yang dikirimkan.

userid dan password adalah rahasia penyedia. LPSE tidak mengetahui password yang digunakan oleh penyedia untuk melindungi kerahasian penyedia. terhadap pemasalahan bapak/ibu bisa dibantu dengan cara:
1. bila bapak lupa password email, bapak bisa menggunakan fasilitas lupa password yang ada di portal email yang bapak gunakan.
2. bila bapak juga tidak tahu informasi yang diminta oleh fasilitas lupa password di portal email bapak. maka yang bisa bapak lakukan adalah melakukan perubahan alamat email yang ada di data LPSE dengan datang lansung ke LPSE.
3. untuk melakukan perubahan alamat email di LPSE hanya bisa dilakukan oleh Verifikator LPSE dengan syarat :
- membawa surat permohonan perubahan email yang di tandatangani oleh pimpinan perusahaan
- membawa surat kuasa apabila pimpinan perusahaan diwaliki
- membawa berkas perusahaan lengkap (copy dan asli) seperti pendaftaran offline pertama kali, berkas2 yang dibawa: SIUP,TDP,NPWP,KTP, dan surat ijin lainnya.
4. bila bapak/ibu sudah melakukan perubahan alamat email, maka di menu login penyedia LPSE silahkan menggunakan fasilitas lupa password yanga da di LPSE dengan memasukkan userid dan alamat email yang baru.
5. sistem akan mengirimkan secara otomatis password baru ke alamat email yang baru

terima kasih
Ass.mohon maaf mw tanya dikit,Kemarin saya sudah mendaftar online untuk ikut menjadi penyedia dan berkas berkasnya sudah di masukkan ke kantor lpse propinsi tetapi yang menjadi kendala adalah pada kolom user dan passwordnya, saya lupa mengisinya. Selanjutnya untuk mendapatkan user dan passwordnya gimana? Makasih sebelumnya.
terima kasih atas email yang dikirimkan. Bila penyedia tidak memasukkan userid dan password, maka sistem akan menolak pendaftaran yang dilakukan, dengan kata lain bapak/ibu belum melakukan pendaftaran secara online

terima kasih
pak bagaimana cara upload RUP? di pengumuman
terima kasih atas email yang dikirimkan. RUP tidak boleh di umumkan di portal LPSE akan tetapi di Portal Pengadaan Nasional. RUP seluruh kementerian bisa di input di Aplikasi SIRUP lansung di sirup.lkpp.go.id
banner untuk akses aplikasi SIRUP juga sudah kami siakan di halaman depan LPSE

terima kasih
Apakah seorang PPK dapat juga diangkat sebagai PPTK dalam kegiatan yang berbeda
Teirma kasih atas pertanyaan yang dikirimkan. SIlahkan saja seorang PPK menjadi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) selama PPK tersebut memiliki kapasitas untuk menjadi PPTK

terima kasih
ass. pak, apakah setiap satker harus menunjuk petugas sirup? kalau iya, surat penunjukkannya dikirim kemana untuk mendapatkan user id petugas sirup?
setiap satker harus mempunyai userid, untuk satker daerah selain kanwil surat tugas bisa di kirimkan ke LPSE yang ada di kanwil provinsi masing-masing. Untuk kanwil diminta mengirimkan surat tugas Admin PPE ke lpse@kemenag.go.id untuk di proses agar bisa membuat userid satker daerah.

terima kasih
mat pagi, kami sudah umumkan RUP kemenag Ende, kalau kita mau lihat hasilnya dimana? kami sudah umumkan tgl 20 Pebruari 2014, tetapi belum ada di Pengumuman LPSE. mohon penjelasan
untuk SIRUP tidak di umumkan di aplikasi LPSE akan tetapi di aplikasi SIRUP dimana bapak/ibu menginput data RUP tersebut

di sirup.lkpp.go.id/sirup

cari melihatnya
1.pilih pada menu rekap, pilih kementerian agama, kemudian di cari nama satkernya. , atau
2. pilih menu pencarian satker, kemudian tulis "kantor kementerian agama kab. ende" pada kolom pencarian nama satker, atau
3. pilih menu pencarian paker, kemudian tulis nama paket sesuai yang bapak/ibu buat pada kolom pencarian nama paket

terima kasih
Mhn Info, Untuk pengadaan mobil dinas dg nilai 280jt apa hrs lwt e-lpse
untuk pengadaan mobil dinas harap mengikuti prosedur yang sudah di siapkan LKPP di

http://e-katalog.lkpp.go.id/e-catalogue/

terima kasih
ass.pk sy dr MAS Unggulan Amantul Ummah Surabaya, bagaimana saya bisa mendapatkan NISN siswa saya, sementara saya sudah pengajukan siswa saya yang belum memiliki NISN,
Portal ini hanya untuk pertanyaan yang berhubungan dengan sistem pengadaan barang/jasa secara elektronik

terima kasih
Assalamu'alaikum, Mohon penjelasnnya...Pada Aplikasi SIRUP, untuk Kode DIPA nomor mana yang diinput..?
untuk kode DIPA di tulis lengkap dari kode kementerian,kode unit eselon I,kode satker,kode lokasi, kode wilayah,kode program, kode kegiatan, kode output, kode komponen dan kode oken. silahkan berkoordinasi dengan bagian perencanaan atau bendahara untuk mengetahui kode tersebut . contoh :
015.01.675514.01.51.01.1636.011.001.532111
015: Kode Kementerian01: Kode Program
01: Kode Unit Eselon I1636: Kode Kegiatan
675514: Kode Satuan Kerja011: Kode Output
01: Kode Lokasi001: Kode Komponen
51: Kode Wilayah532111: Kode Akun
apakah setiap satker juga harus membuat user n password?
mohon bisa diperjelas userid dan password apa yang dimaksud sehingga kami bisa memberikan informasi yang dibutuhkan

terima kasih
Apakah pengadaan yg hps 150 juta harus di upload dokumen penawarannya di lpse
mohon di perjelas pertanyaan yang dikirimkan. karena masih ada informasi yang masih belum jelas. mengenai HPS 150 jt tergantung jenis lelang yang diadakan apakah ada kewajiban melaksanakan eproc atau tidak

terima kasih
Yth.lkpp.satker kami ada pengadaan motor 20jt.apa hrs lwt e-lpse atau hy Pjbt Pengadaan ambil motor di dealer terdekat,mksh
pengadaan kendaraan bermotor wajib mengikuti katalog dan prosedur  yang sudah disiapkan di inaproc.lkpp.go.id

terima kasih
Mhn info, bagaiman cara uplod dokumen penawaran paket pengadaan naskah soal ujian uambn, karena pada saat saya klik menu uplod dokumen pada daftar paket, yang muncul hanya jadwal pelelangan.trims.
cara mengikuti tahapan lelang elektronik untuk penyedia barang/jasa sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id, dan sudah disiapkan juga oleh sistem pada menu home apabila bapak/ibu berhasil login sebagai penyedia barang/jasa. harap membaca buku panduannya karena kami tidak mengetahui dengan pasti posisi aplikasi saat ibu melakukan hal yang di sebutkan di atas. kemungkinan besar ibu salah mengklik, yang ibu klik memang menu jadwal lelang yang memang pada saat pada posisi "Upload Dokumen Penawaran".

terima kasih
selamat siang,saya disini ingin menanyakan langsung mengenai anggaran pembangunan gedung PERPUSTAKAAN STAIN PAMEKASAN lantai 3 itu.sekian terima kasih,mohon respon cepat dan positifnya.
Terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan.
Perlu diketahui bahwa sesuai dengan perpres 70 tahun 2012 LPSE hanya bertanggung jawab terhadap Sistem Pengadaan Secara Elektronik saja, yaitu sistem yang digunakan untuk melaksanakan lelang elektronik. Oleh karena itu pertanyaan bapak/ibu tidak bisa kami jawab, silahkan mengirimkan pertanyaan yang berhubungan dengan anggaran ke satker masing-masing.

terima kasih
pertanyaannya :Admin yang berhak untuk aplikasi RUP apakah dari orang /badan yang menyediakan jasa atau badan / instasi yang mau mengadakan barang dan jasa
Rencana Umum Pengadaan merupakan kewajiban dari KPA (Kuasa Pengguna Anggaran). Maka Admin RUP ditetapkan oleh KPA masing-masing satuan kerja yang ada di Kementerian Agama.

Terima kasih
pd pengadaan cleaning service di UIN SUKA Yk kami telah mendaftar dan telah sampai pd tahap balasan email konfirmasi pendaftaran & tahap berikutnya utk mendpt pasword berkas asli dikirim kemana ?
bila bapak ibu belum mempunyai userid dan password di LPSE Kementerian Agama, Bapak/ibu belum bisa mendaftar menjadi paserta paket lelang yang bapak/ibu sebutkan. untuk bisa ikut mendaftar pada paket pekerjaan, terlebih dahulu bapak/ibu mendaftarkan diri sebagai penyedia barang/jasa di LPSE untuk mendapatkan userid. Pendaftaran yang bapak/ibu lakukan kemaren kemungkinan  besar adalah pendaftaran untuk mendapatkan userid dan password di LPSE bukan pendaftaran untuk ikut lelang. kami belum mengetahui pendaftaran yang bapak/ibu lakukan sudah sampai sejauh mana, bila sudah mendapatkan konfirmasi melalui email dan sudah mendaftarkan userid dan password di portal LPSE secara online, maka langkah selanjutnya bapak/ibu harus datang lansung ke verifikator yang ada di LPSE untuk diperiksa berkasnya agar userid dan password yang bapak/ibu daftarkan bisa di gunakan. selain itu bisa kami jelaskan hal2 sebagai berikut:
  1. Userid dan Password untuk penyedia tidak di buatkan oleh LPSE akan tetapi dibuat lansung oleh penyedia barang/jasa pada pendaftaran online.
  2. Setelah melakukan pendaftaran online, maka bapak/ibu harus ke Verifikator LPSE secara offline(datang lansung) disertai berkas-berkas yang dibutuhkan agar pendaftaran online yang dilakukan sebelumnya dapat di setujui dan userid dan password bisa digunakan
  3. berkas-berkas yang bapak/ibu bawa pada saat pendaftran offilne untuk persetujuan userid dan password tidak ada hubungannya dengan pemberkasan untuk mengikuti pengadaan barang/jasa.
  4. setelah userid dan password disetujui, silahakn login ke LPSE Kementerian Agama dan ikut lelang yang bapak/ibu inginkan.
  5. Sesuai dengan perpes 70 Tahun 2012, ULP dan LPSE merupakan dua unit yang berbeda, LPSE bertanggung jawab terhadap sistem yang digunakan termasuk proses mendapatkan userid dan password. Sedangakan mengenai proses pengedaan barang/jasa yang menggunakan sistem LPSE merupakan tanggung jawab ULP. LPSE dilarang dan tidak bisa ikut campur proses pengadaan yang ada. Oleh karena itu setelah mendapatkan userid dan password bapak/ibu dapat mendaftar lelang yang diinginkan dan proses selanjutnya selama Tahapan Lelang ada di ULP melalui Portal LPSE.
  6. Mohon bapak/ibu dapat mengunduh petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa yang sudah kami siapkan di halaman depan portal LPSE Kementerian Agama lpse.kemenag.go.id , disana di jelaskan semua tahapan. dari mendapat userid dan password, sampai cara bagaimana penyedia melakukan tahapan-tahapan lelang melalui LPSE

terima kasih

Mohon penjelasan, apa definisi dan fungsi dari kontrak payung? Apakah setiap pengadaan kendaraan perlu kontrak payung?
sesuai dengan Perpres 70 Tahun 2012 pasal 53 dan penjelasannya maka kendaraan dinas harus melakukaan kontrak payung yang sudah di siapkan LKPP dan Penyedia barang/jasa. Kontrak payung di perlukan untuk menjamin harga barang/jasa yang lebih efisien

terima kasih
apakah berkas asli juga dibawah ke LPSE Agency Kementerian Agama untuk mendapatkan user n password ?
untuk informasi jelas tentang pendaftran penyedia harap mendownload petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa yang sudah kami siapkan pada halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
pendaftaran secara online sudah dilakukan sampai tahap 2,selanjut menunggu konfermasi dari LPSE..Berkas pendaftaran dibawah ke kanwil kementerian agama atau kantor kemenag kabupaten?
LPSE Agency Kementerian Agama hanya ada di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi atau di Perguruan tinggi UIN/IAIN yang ada di provinsi bapak/ibu. untuk wilayah jakarta harus di lakukan di LPSE Kementerian Agama Pusat.

terima kasih
berkas pendaftaran dikirim kemana?
mohon maaf.. informasi yang diberikan belum begitu jelas. bila yang dimaksud adalah pendaftaran untuk mendapatkan userid dan password di LPSE maka silahkan mendaftar terlebih dahulu secara online dan kemudian membawa berkas yang disyaratkan secara offline di LPSE Kementerian Agama terdekat.

terima kasih
.mohon penjelasannya kenpa tiba2 tdak bisa login ini kata dilpsenya' maaf, operasi yanganda lakukan terakhir salah dan tidak bisa dilanjutkan.ini berlaku ke semua lpse
penyebab terjadinya masalah seperti itu tidak bisa diketahui lansung. oleh karena itu silahkan bapak/ibu double klik tanda [::] disamping kata "Maaf, operasi yang Anda lakukan terakhir salah..... " , ketika muncul coding error, silahkan copy semua coding error dan pindahkan ke microsoft word. sampaikan permasalahn bapak/ibu melalui email dan sertakan mengirim koding tersebut ke LKPP di helpdesk-lpse@lkpp.go.id atau melalui bantuan email LPSE mana saja yang akan membantu mengirimkan ulang email bapak/ibu ke helpdesk LKPP

terima kasih