Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Apakah Wajib diumumkan/Di entry belanja Modal 53. Pembelian Peralatan Mesin (Printer, LCD Infocus, Notebook) Rp. 19.000.000,- dan Pembelian Buku K-13 Rp. 14.000.000 di web SIRUP LPSE! & minimalnya!
sesuai perpres no 4 tahun 2015 semua rencana pengadaan barang/jasa wajib di umumkan. dan untuk memudahkan pengumumannya maka pengumuman rencana pengadaan diumumkan  di aplikasi SIRUP.

terima kasih
Terjadi gangguan Server pada saat LOG IN Penyedia, sejak Tgl. 8 April 2016 mulai Jam 01:00 WITA - Sampai Sekarang...mohon informasinya...
kami sudah membalas email yang dimaksud terkait dengan permasalahan yang di umumkan... harap memberikan informasi yang kami minta melauli email

terima kasih
Kami mau upload penawaran di lpse kemenkumham sejak tgl 18 maret 2016 pukul 21 WITA sampai batas upload tgl 19 maret pukul 8.00 WITA tdk terbuka. Apa panitia wajib tambah waktu upload ?
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

mungkin pertanyaan yang di maksud bisa di sampaikan kepada helpdesk LPSE Kemenkumham untuk melihat permasalahan yang sebenarnya kenapa lpse mereka tidak bisa di akses sehingga dapat di ambil solusi berikutnya.

terima kasih
bagaimana cara untuk pengadaan barang yang komputer untuk sever unbk dan bagaimana sistim pembayarannya?
untuk pertanyaan pengadan barang/jasa silahkan ditanyakan ke Pokja pengadaan, untuk pertanyaan mengenai pembayaran silahkan ditanyakan ke PPK paket pekerjaan tersebut

terima kasih
Mohon kode LPSE Kemenag RI Prov. Papua Barat
untuk permohonan terkait akses LPSE silahkan mengirimkan surat secara resmi ke LPSE Kementerian Agama

terima kasih
ass..saya sdh masuk ke login penyedia dan sudah ketik user id dan password kenpa muncul "eror" saya coba ke lupa password tetap "eror" salah jg..jadi saya harus gmn, diawal saja sudah "eror2 gini,ws
mohon tampilan errornya bisa di printscreen dan dikrimkan melalui email ke lpse@Kemenag.go.id

terima kasih
1,Aslkm pertaxaan saya SBU yg di persyaratkan untk keg pembangunan KUA poso pssir yg d persyaratkan apakah BG004 atau BG009.krna biasaxa hanxa salah stuxa yg d prgunakan.
untuk pertnyaan yang berhubungan dengan teknis lelang silahkan ditanyakan langsung ke pokja pada saat penjelasan lelang.

terima kasih
syarat, kewajiban secara administratif/hukum, dan tanggungjawab untuk perusahaan pendiri haji dan umrah apa saja ya? terimakasih
pertanyaan yang ada di sini dikhususkan untuk pertnyaan yang berhubungan dengan aplikasi SPSE

terima kasih
Assalamualaikum WR WB Salam sejahteraSaya dari konsultan jasa appraial . ingin bertanya bagaimana untuk mendaftar rekanan trimakasih Wassalamualaikum WR WB
untuk pendaftaran rekanan silahkan mengunduh petunjuk penggunaan aplikasi SPSE untuk penyedia yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
lupa user id dan pasword Sirup Madrasah Aliyah Negeri Biau Kab.Buol
untuk userid SIRUP silahkan menghubungi admin agency yang ada di Agency LPSE Kementerian Agama terdekat

terima kasih
Kode Lelang 7940170 .. Berstatus DRAFT.. Bagaimana merubah status jadi AKTIF.. padahal sudah mengikuti langkah2 yg benar..Harap Solusi
semua paket yang dibuat masih berstatus draft sampai dilanjutkan ke tahapan membuat lelang.

agar mempunyai panduan penggunaan aplikasi silahkan mengunduh petunjuk penggunaan palikasi bila telah berhasil login

terima kasih
mohon alamat tuk klarifikasi LPSE kemenag di Prov. Kalimantan Tengah.alamat untuk verifikasi berkas pendaftaran LPSE di wilayah Kalimantan Tengah
terima kasih atas pertanyaannya..

untuk kalimantan tengah silahkan menghubungi Agency LPSE Kementerian Agama di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah.. untuk alamat lebih lanjut silahkan mengunjungi websitenya di kalteng.kemenag.go.id

terima kasih
Assamulaikum warahmatullahiwabarokatuh, bagaimana cara mengajukan permohonan untuk mendapatkan USER ID admin SIRUP di satker kami, trima kasih sblmnya
terima kasih atas pertnyaannya

untuk userid SIRUP silahkan menghubungi admin agency di agency LPSE Kementerian Agama terdekat

terima kasih
Assalamu'alaikum.Saya lulusan Manajemen Pendidikan S1 UIN Syarif Hidayatullah ingin bertanya bagaimana cara menjadi pegawai di kementrian agama pada bidang pendidikan.Hormat saya,Rizka Umami
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan

mohon maaf, pertanyaan yang disini dikhususkan untuk yang berhubungan dengan aplikasi SPSE. untuk pertanyaan lain di luar aplikasi silahkan di tanyakan ke bagian yang semestinya

terima kasih
selamat siang,saya mautanya,,kenapa yah saya login kok tidak bisa,,padahal user In dan Paswordnya benar,,dan kenapa setiap pengetikan pasword malah ada penamahan tersendiri,??mohon bantuanya.
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan

untuk password penyedia sifatnya sangat rahasia, kami sebagai LPSE juga tidak bisa melihat password penyedia. apabila penyedia kesulitan login, silahkan menggunakan fasilitas lupa password yang sudah disiapkan oleh sistem

terima kasih
Assamulaikum warahmatullahiwabarkatuh.. mengapa serapan anggaran di sumbar selau terlambat dan selalu di penghujung tahun yang berakibat kepada daya serapan itu sendiri. khusus fisik. tks
terima kasih atas pertnyaan yang dikirimkan..

pertanyaan yang kami jawab hanya yang berhubungan dengan penggunaan aplikasi SPSE Kementerian Agama. untuk pertanyaan diluar aplikasi yang dimaksud silahkan ditanyakan ke penanggung jawab masing-masing

terima kasih
gmn cara masuk login ke simpatika online mau msk ke akun padamu negeri tdk bisa msk disebabkan krn operator lama sdh pindah keluar kota.
untuk pertanyaan diluar aplikasi LPSE silahkan ditanyakan langsung ke direktorat masing2..

terima kasih
AssalaamualaikumKami dari CV SANDIKA, mohon dibantu diagregasi ke lpse lainya.Terima kasih.
silahkan mengisi form permintaan perbaikan yang sudah di siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
Setelah mengisi form pendaftaranmuncul pemberitahuan :Error=java.net.SocketTimeoutException: Read timed out
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

mohon bisa di emailkan printscreen errornya ke alamat email lpse@kemenag.go.id

terima kasih
mohon di bantu info data anggaran kementrian agama khususnya di wilayah cirebon
untuk data anggaran silahkan menghubungi PPID setempat

terima kasih
bagaimana tata caranya merubah email penyedia yang telah didaftarkan, karena email yang telah didaftarkan tidak bisa direcovery (lupa pasword email) terima kasih..
untuk merubah alamat email yang sudha di daftarkan silahkan menghubungi LPSE terdekat dengan membawa:
1. Surat permohonan perubahan password
2. surat kuasa dari pimpinan perusahaan bila di wakilkan
3. KTP asli pimpinan yang memberi kuasa

terima kasih
Mohon penjelasan dasar regulasi pelaksanaan pengadaan dengan pewajiban SIRUP di Kementerian Agama kaitannya dengan keberadaan ULP serta pelaksana vertikal dan struktural di daerah!
kewajiban mengumumkan RUP tercantum jelas di perpres no 4 tahun 2015 terutama pasal 25 mohon dapat membaca kembali regulasi yang di maksud. untuk keberadaan ULP di lingkungan Kementerian Agama harap berpedoman pada PMA nomor 75 tahun 2013

terima kasih
apakah bisa kita membuat kontrak menggunakan jasa kerja perorangan namun tidak mempunyai badan hukum? sementera dalam pekerjaan tersebut adalah belanja modal. mksh
terima kasih atas pertanyaan yang sudah dikirimkan..

sesuai dengan perpres no 4 tahun 2015, LPSE hanya bertanggung jawab terhadap Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) yang digunakan untuk melaksanakan lelang elektronik, sedangkan terkait dengan proses pengadaan barang/jasa merupakan tanggung jawab Unit Layanan Pengadaan (ULP)

pertanyaan yang bapak/ibu sampaikan terkait dengan proses pengadaaannya, silahkan di diskusikan ke Unit Layanan Pengadaan setempat atau dengan ULP Pusat

terima kasih
Bagaimana cara registrasi jadi pengikut di LPSE kemenag
untuk penyedia silahkan daftar online di lpse.kemenag.go.id dan mengikuti proses seperti yang tertera pada email balasan.

untuk selain penyedia silahkan menghubungi agency LPSE Kementerian Agama yang ada di Kanwil dan Perguruan Tinggi

terima kasih
assalamu'alaikum mohon dikirim ulang id dan paswor sirup min ambasang natigor 585611terima kasih
silahkan menghubungi admin dimana bapak/ibu memperoleh userid tersebut


terima kasih
bagaimana kalau kita lupa id dan pasword login sirup
untuk akses ke aplikasi sirup sudah menjadi tanggung jawab agency masing-masing, silahkan mereset password sirup di tempat dimana userid tersebut pertama kali di buat

terima kasih
1.Pembayaran sewa mobil bagaimana? 2. Apa harus melampirkan copy STNK dan polis asuransi?.
untuk proses pembayaran silahkan di koordinasikan ke bagian keuangan kementerian

terima kasih
kami mencoba ganti password kok tidak bisa, muncul pesan .........500 Internal Server Error, dari dulu sampai sekarang selalu begitu. mohon pemecahannya, terimakasih
mohon pesan errornya bisa di printscreen dan di kirimkan melalui email ke lpse@kemenag.go.id

terima kasih
mohon alamat tuk klarifikasi LPSE kemenag di batam/kepri.
alamat untuk verifikasi berkas pendaftaran LPSE di wilayah kepulauan riau

Agency LPSE Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau
Jln. Daeng Kemboja KM.15 Tanjungpinang


terima kasih
Selamat sore.Mau tanya, mengapa saya tidak bisa login penyedia? Padahal sebelumnya bisa.Saya tunggu jawabannya.Terima kasih.
mohon bisa di kirimkan pesan yang muncul ketika tidak bisa login penyedia.. karena error penyedia disebabkan oleh beberapa hal.

pesam errornya bisa di kirimkan via email ke lpse@kemenag.go.id

terima kasih
Assalamu'alaikum....maf mau tanya...klo login ke SIRUP itu User ID dn pasword sma dengan yang di pakai login di LPSE
untuk SIRUP menggunakan userid dan password yang berbeda dari LPSE

terima kasih
selamat siang, saya mau tanya, apakah user dan password yang dimiliki admin lpse tahun ini, tetap bisa dipakai sampai tahun berikutnya, atau kami harus mengajukan lagi atau bagamaina?Terimakasih.
selamat siang

untuk userid admin agency masih bisa digunakan tidak perlu mendaftar ulang

terima kasih
mohon maaf, Bapak/Ibu saya ingin bertanya, kalau untuk informasi lelang kementrian agama untuk wilayah cirebon atau kab cirebon bisa dilihat di LPSE mana yah bpk/ibu. terimakasih
Pengumuman lelang satker Kementerian Agama seluruh indonesia dilakukan melalui LPSE Kementerian Agama di lpse.kemenag.go.id

terima kasih
mengapa masuk ke login selalu eror
Mohon bisa di sampaikan tampilan errornya ke email lpse.kemenag.go.id
bagaimana untuk mengatasi lupa password sementara saya sudah email tentang lupapassword tapi blm ada jawaban untuk admin sayauser ID : wahyu_kabngawi
Untuk reset password bagi penyedia silahkan menggunakan fasilitas lupa password yang sudah di siapkan oleh sistem.
Untuk reset password selain penyedia silahkan melapor ke tempat dimana bapak/ibu memperoleh userid tersebut.

Terima kas
Tolong deh dijelasin tata cara pengadaan kenderaan dinas bermotor roda 2 nilai PAGU Rp. 18.000.000,- melalui sistim e-cataloq trims
dalan portal e catalog sudah disiapkan tata cara pengadaan secara e-catalog, mohon bisa di baca dulu sebagai panduan 
dalam pengadaan secara e catalog

Terima kasih
bagaimana cara mengubah email di lpse kementrian agama?
silahkan datang ke LPSE terdekat dengan membawa :
1. surat permohonan perubahan email (asli) ditandatangai oleh direktur perusahaan
2. surat kuasa bila bukan direktur yang datang
3. KTP direktur, NPWP perusaahaan, SIUP, TDP, Akte perusahaan (semua asli, untuk ditunjukkan kepada verifikator LPSE)

terima kasih
apakah ada pepres atau permen yg mengatur batasan nilai/limit proyek yg boleh diikuti oleh perusahaan kecil dan non kecil ? trims atas jawabannya
Terkait persyaratan usaha disisi penyedia/supplier tidak di atur di perpres no 4 tahun 2015. Karena hal ini telah diatur dalam Undang-Undang nomor 20 tahun 2008 Tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah .

terima kasih
assalamu'alaikum, bagaimana cara membuka apendo panitia jika kita lupa user id, password dan bahkan jawaban dari pertanyaan keamanan? tolong pak, soalnya perlu cepat.
silahkan download lagi apendo penyedianya pada halaman website lpse.kemenag.go.id

terima kasih
kamitidakbisamendaftar di lpse kementerian Agama? sedangkan di LPSE provinsi paswood yang sama Ucer yang sama bisa kami daftar?
bapak/ibu harus melakukan proses agregasi terlebih dahulu agar userid dan password yang ada di LPSE provinsi bisa di gunakan di LPSE yang lain

terima kasih
tidak bisa masuk paswood
kami sudha menyiapkan petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa.. yang berisi tata cara pendaftaarn sampai proses lelang.. mohon di baca terlebih dahulu..


terima kasih
bagaimana cara masuk lelang
kami sudha menyiapkan petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa.. yang berisi tata cara pendaftaarn sampai proses lelang

terima kasih
mohon ptnjuk gm cara mdptkn password dan id utk ikut tnder lpse
kami sudha menyiapkan petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa.. yang berisi tata cara pendaftaarn sampai proses lelang

terima kasih
Mohon informasi bagaimana cara mendaftarkan sebagai pejabat pengadaan untuk bisa menjadi user
kami sudha menyiapkan petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa.. yang berisi tata cara pendaftaarn sampai proses lelang

terima kasih
bagaimana cara mendapatkan bantuan mushap al-quran untuk siswa sekolah dasar kami, nama sd padahurip III kec. banjarwangi kab. garut 44172
maaf website ini khusus untuk pengadaan barang/jasa secara elektronik. untuk bantuan madrasah silahkan di tanyakan ke unit kerja yang menanganinya

terima kasih
Assalamualaikum..... Bagaimana mana mau kirim data jika kolom EDIT/KIRIM DATA tidak tercantum pada Kode lelang 7352170. Terima kasih.
terima kasih atas pertanyaan yang bapak/ibu berikan..

sebelum mengikuti pengadaan barang/jasa penyedia wajib mengisi data2 perusahannya terlebih dahulu. sehingga data2 tersebut bisa di pakai untuk mengikuti pengadaan barang/jasa.

untuk pengisiin data perusahaan silahkan membaca petunjuk bagi penyedia/rekanan yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
Untuk Persyaratan SBU mengapa ada yg umum dan spesialis dalam 1 paket utk pek Rehab atap kampus 2. Sedankan 1 perusahaan tdk bisammengurus SBU Bidang umumdan Bidang Spesialis. Mhon dikroscek.
terima kasih atas email yang dikirimkan

sesuai perpres no 4 tahun 2015, LPSE dan ULP adalah dua unit yang berbeda.
LPSE bertanggung jawab terhadap sistem yang digunakan saja. terkait proses
pengadaan barang/jasa yang menggunakan sistem tersebut merupakan tanggung
jawab pokja ULP. LPSE dilarang dan memang tidak bisa ikut campur proses
pengadaan barang/jasa.

terkait pertanyaan yang bapak/ibu sampaikan terkait dengan teknis pengadaan
barang/jasa, yang merupakan tanggung jawab LPSE bukan ULP. silahkan pertanyaan yang
dimaksud di sampaikan ke pkja ULP pada saat aanwidjzing


terima kasih
biaya operasional dalam pengadaan konstruksi boleh dipake untuk apa aja selain honor, dan bagaimana jika KPA merangkap PPK dalam pengadaan kontruksi apakah honornya boleh diterima dua-duanya, trims
terima kasih atas email yang dikirimkan

sesuai perpres no 4 tahun 2015, LPSE dan ULP adalah dua unit yang berbeda.
LPSE bertanggung jawab terhadap sistem yang digunakan saja. terkait proses
pengadaan barang/jasa yang menggunakan sistem tersebut merupakan tanggung
jawab pokja ULP. LPSE dilarang dan memang tidak bisa ikut campur proses
pengadaan barang/jasa.

terkait pertanyaan yang bapak/ibu sampaikan tidak terkait dengan sistem LPSE, silahkan
di diskusikan dengan teman pokja setempat atau LKPP


terima kasih
cara mendaftar lpse kementerian agama ?pa sama pendaftaran lpse provinsi
kalau sudah punya akses di LPSE provinsi silahkan digunakan langsung di LPSE Kementerian Agama

Terima kasih
TIDAK BISA LOOCIN DI LPSE KEMENTERIAN AGAMA
silahkan menggunakan fasilitas lupa password yang ada di halaman login penyedia

terima kasih