Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Untuk perubahan jadwal upload dok.penawaran, pembukaan dok. evaluasi penawaran telah kami isi tetapi tidak bisa terekam, bagaimana solusinya? Apa harus lewat pengajuan perubahan ke lkpp atau lpse? mak
silahkan mengirimkan email ke lpse@kemenag.go.id

terima kasih
Mohon agar panitia memperhatikan Lagi PERPRES no. 4 tahun 2015.Yang mana bila hanya 2 rekanan yang memasukkan penawaran harus diulang
perpres no 4 tahun 2015, mengijinkan panitia melanjutkan lelang bilamana hanya ada 2 dokumen penawaran yang masuk, jadi tidak harus di ulang

terima kasih
Pada Lelang LANJUTAN PEMBANGUNAN RUANG KELAS BARU MTSN 17 JAKARTA yang memasukkan Penawaran hanya 2 buah Perusahaan. Apakah hal tersebut sudah memenuhi Perpres no.4 tahun 2015??
perpres no 4 tahun 2015 memperbolehkan pokja untuk melanjutkan proses pengadaan barang/jasa walau dokumen penawaran yang masuk kurang dari tiga. mohon bisa di baca kembali perpres yang dimaksud

terima kasih
Mohon solusinya soalnya mau upload, unsuk login LPSE kemenag selalu gagal pada saat masuk selalu konfirmasi yang keluar user id atau password salah ?soalnya qt coba masuk ke LPSE yg laen bisa login .
apabila bapak/ibu gagal melakukan agregasi, silahkan download formulir permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id.. kami akan menyampaikan hal tersebut ke LKPP untuk di perbaiki

terima kasih
pak saya lupa user dan paaswoordnya tks
silahkan manfaatkan fasilitas lupa password yang sudah di siapkan oleh sistem

terima kasih
saya belum pernah melakukan tender melalui LPSE...untuk mendapatkan user Id bagaimana caranya supaya bisa masuk ke link/paket yang kita maksudkan untuk penawaran
silahkan mengunduh petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
Assalamu'Alaikum Wr Wb mohon jawabanya mengenai Akun Lpse saya yang terdaftar di LPSE Kemenag belum bisa Agregasi Inaproc..... Mohon Jawaban Pak. Terima Kasih
berarti bapak/ibu melewatkan proses agregasi secara sistem. untuk memperbaikinya silahkan mengunduh formulir permintaan perbaikan yang kami sudah siapkan pada halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
PPK yang belum memiliki sertifikat barang jasa, sementara ditunjuk sebagai PPK karena jabatannya sebagai KTU di satker, bagaimana boleh ndak ?
semua PPK memiliki sertifkat, kecuali
1. PPK yang berkedudukan sebagai pejabat eselon II
2. PPK yang dimana tidak ada lagi pegawai yang bersertifikat di satker tersebut

terima kasih
Bagaimana cara mendaftar sebagai rekanan?
silahkan baca petunjuknya di halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
Assalamu'alaikum wr wbmohon solusinya tentang masalahnya lupa pasword sirup ya?wassalamu'alaikum wr wb trims
silahkan mengirimkan email ke lpse@kemenag.go.id

terima kasih
bagaimana cara daftar login non penyedia sebagai pejabat pengadaan dan PPK? trims.
sesuai perpres no 4 tahun 2015, pejabat pengadaan di larang merangkap jabatan sebagai PPK

terima kasih
Assalam..mnurut yg kami dengar pd laman ikatan ahli pengadaan, bahwa utk pengadaan kendaraan dinas tidak perlu melalui ULP melainkan dapat dilakukan oleh pejabat pengadaan berapapun nilainya?
sesuai dengan PMA no 75 tahun 2013 tentang ULP, untuk pengadaan di atas 200 juta tetap melibatkan pokja ULP.

terima kasih
u/ lelang pembangunan MTS N SUSUKAN KAB. SEMARANG KODE LELANG 5796170 NILAI HPS Rp. 310.000.000,- DOKUMEN RKS TDK ADA YG ADA GAMBAR & BQ ....KL BLM SIAP JANGAN DILELANGKAN DULU
maaf .. LPSE dan Pokja ULP merupakan dua hal yang berbeda... silahkan pertanyaan yang berhubungan dengan teknis lelang di tanyakan lansung ke pokja ULP pada saat aanwidjzing...

terima kasih
Kami harap ULP Kemenag Kab.Bone mengubah jadwal udg pembuktian kualifikasi yg bertepatan hari libur agama (3/4/2015) krn menyalakahi Peraturan Kepala LKPP No. 1Tahun 2015 Tentang E_Tendering
maaf .. LPSE dan Pokja ULP merupakan dua hal yang berbeda... silahkan pertanyaan yang berhubungan dengan teknis lelang di tanyakan lansung ke pokja ULP pada saat aanwidjzing...

terima kasih
Mohon klarifikasi ULP Kantor Kemenag Kab.Bone perihal Jadwal undangan pembuktian kualifikasi pd hari libur (3/4/2015 paket Pemb. Ruang Kelas Baru MTsN Libureng & Paket Pem. Asrama Siswa MAN Lappariaja
maaf .. LPSE dan Pokja ULP merupakan dua hal yang berbeda... silahkan pertanyaan yang berhubungan dengan teknis lelang di tanyakan lansung ke pokja ULP pada saat aanwidjzing...

terima kasih
menanggapi ppertanyaan sebelumnya,yang kami maksud adalah dalam perka LKPP no 1/2015 tentang E-Tendering pd lampiran No. 2.a.4).i) yang menyebutkan tentang perubahan jadwal pemasukan dokumen,
sebelum ke pasal i nya.. mohon bapak/ibu bisa membaca pasal h nya terlebih dahulu.. yaitu "Untuk menjamin pelaksanaan pengadaan sesuai dengan prinsip-prinsip pengadaan, Pokja ULP dapat
melakukan perubahan jadwal pemasukan dokumen penawaran dan memberikan penjelasan alasan
perubahan."
alasan perubahan tidak semata-mata hanya tidak ada penawaran yang masuk karena kami harus menjamin prinsip pengadaan tetap di laksanakan. silahkan bapak/ibu meminta perpanjangan perubahan jadwal pemasukan dokumen pada saat2 terakhir apabila memang ada alasan yang cukup kuat seperti gangguan sistem, gangguan jaringan, dll.
terima kasih
assalamualikum wr wb...nama pekerjaan MTsN Kasui di cover dokpel. itu berbeda dngn LDP dan pengumuman di LPSE kemenag prov. lampung.. dan tenaga ahli apa diharuskan memakai SKA??terima kasih
pertanyaan yang berhubungan dengan lelang silahkan ditanyakan lansung ke poja pengadaan barang/jasa pada saat aanwidjzing.

terima kasih
saya sudah mendaftarkan paket pengadaan kendaraan bermotor roda 2 , nama penyedianya adalah PT Astra (dari jakarta) distributornya juga sama. untuk bisa mengganti distributor yg dr semarang bgmana?
paket yang sudah di buat tidak bisa di rubah.. silahkan batalkan pengadaan sebelumnya dan buat paket yang baru..

terima kasih
tata cara daftar admin sirup lelang
silahkan berkoordinasi dengan admin agency LPSE terdekat di Kanwil atau UIN/IAIN

terima kasih
asalammualaikum..pada hari ini tanggal 31 maret 2015 sy tidak bisa login ke aplikasi penyedia untuk daftar lelang tolong bantuannya
permasalahan error login penyedia seharusnya sudah di selesaikan LKPP sejak taanggal 30 maret 2015 pukul 16.55, mohon bisa di kirimkan ke kami tampilan error bapak/ibu ke alamat email lpse@kemenag.go.id untuk kami liat error yang bapak/ibu maksud merupakan error aplikasi atau bukan karena sudah tidak ada lagi keluhan penyedia sejak tanggal 31 maret 2015

terima kasih
pada perpres no 4/2015 menyatakan jika pada batas waktu upload dokumen belum ada yang mengunggah dokumen penawaran, maka panitia dapat merubah jadwal upload pada tanggal yang sama,bagaimana caranya??
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan

mohon bisa disebutkan pasal dan ayat dari pertanyaan yang bapak maksud, karena kami belum menemukan keterangan yang bapak maksud ada di perpres no 4 tahun 2015

terima kasih
Asalamualaikum. sehubungan dengan erorya sistem LPSE , bagai mana dengan tindak lanjut dari Paket pekerjaan yang sedang berlangsung (paket pekerjaan yang tanggal akhir Upload berakhir hari ini?
silahkan berkoordinasi dengan tim LPSE pusat melalui email lpse@kemenag.go.id

terima kasih
asalammualaikum..pada hari ini tanggal 28 maret 2015 sy tidak bisa login ke aplikasi penyedia untuk daftar lelang tolong bantuannya

mohon dapat mengisi form permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan di
halaman depan lpse.kemenag.go.id

form permintaan perbaikan harus tetap dalam bentk file .doc dan dikirimkan ke lpse@kemenag.go.id

permasalahn ini sudah kami sampaikan ke LKPP sebagai pemilik sistem, sebagai bukti pendukung kami
menunggu form permintaan perbaikan dari bapak/ibu

terima kasih
Saya Mencoba masuk ke LPSE ini tp kog trs gagal'', Tp klo ke LPSE kota" lainya sya bisa msuk,.......

mohon dapat mengisi form permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan di
halaman depan lpse.kemenag.go.id

form permintaan perbaikan harus tetap dalam bentk file .doc dan dikirimkan ke lpse@kemenag.go.id

permasalahn ini sudah kami sampaikan ke LKPP sebagai pemilik sistem, sebagai bukti pendukung kami
menunggu form permintaan perbaikan dari bapak/ibu

terima kasih
Ass,..SPSE tidak bisa login Penyedia, mohon bantuannya terima kasih.

mohon dapat mengisi form permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan di
halaman depan lpse.kemenag.go.id

form permintaan perbaikan harus tetap dalam bentk file .doc dan dikirimkan ke lpse@kemenag.go.id

permasalahn ini sudah kami sampaikan ke LKPP sebagai pemilik sistem, sebagai bukti pendukung kami
menunggu form permintaan perbaikan dari bapak/ibu

terima kasih
Kenapa pada saat kami log in sebagai Penyedia di LPSE Kementerian Agama selalu gagal, muncul pesan kesalahan java.net.UnknownHostException: www.inaproc.lkpp.go.id. Kesalahan ada di kami atau server?

mohon dapat mengisi form permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan di
halaman depan lpse.kemenag.go.id

form permintaan perbaikan harus tetap dalam bentk file .doc dan dikirimkan ke lpse@kemenag.go.id

permasalahn ini sudah kami sampaikan ke LKPP sebagai pemilik sistem, sebagai bukti pendukung kami
menunggu form permintaan perbaikan dari bapak/ibu

terima kasih
Dh, apakah hari ini 28-3-2015 terjadi masalah dengan lpse kemenag karena saya login tidak bisa dan keluar pesan:kesalahan: java.net.UnknownHostException: www.inaproc.lkpp.go.id

mohon dapat mengisi form permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan di
halaman depan lpse.kemenag.go.id

form permintaan perbaikan harus tetap dalam bentk file .doc dan dikirimkan ke lpse@kemenag.go.id

permasalahn ini sudah kami sampaikan ke LKPP sebagai pemilik sistem, sebagai bukti pendukung kami
menunggu form permintaan perbaikan dari bapak/ibu

terima kasih
Assalamu Alaikum. Mohon penjelasannyya, hari ini (24 Maret 2015) kami melakukan pembukaan dokumen penawaran. Bagaimana prosedur jika terdapat file rhs (penawaran) yang tidak dapat dibuka?
silahkan mengirimkan email ke lpse@kemenag.go.id dengan melengkapi formulir uji forensik yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
bapak bulan kemarin saya menonaktifkan user id dan pasword saya dikemenag dan sudah bisa digunakan....tetapi sekarang kok tidak bisa mengakses kembali.........user id dan pasword tidak cocok...
mohon bisa mendatangi lpse terdekat untuk permasalahan bapak. atau mengirimkan email ke lpse@kemenag.go.id untuk penyampaian informasi yang lebih lengkap

terima kasih
Sy di satker A sdh punya user id utk paket pek konstruksi. Utk menu e-purchasing sy harus dftr user lg ato mnggunkn yg sdh ada walaupun paketnya brbeda ??
sebaiknya silahkan mendaftarkan userid baru lagi untuk pekerjaan yang berbeda untuk menghindari kerancuan pembacaan paket lelang pada saat pemeriksaan

terima kasih
Mohon Bantuannya. Bagaimana jika terdapat file rhs ketika dienskripsi menggunakan apendo 3.1.2 tetapi tidak ada datanya (kosong). Terima Kasih
silahkan mengirimkan email ke lpse@kemenag.go.id dengan melengkapi formulir uji forensik yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
bagaimana cara login ke sirup bila lupa pasword dan id
harap hubungi LPSE Agency setempat dimana userid bapak/ibu dibuat untuk reset password

terima kasih
Bagaimana caranya Satker mendaftar , ingin melelang Pekerjaan ?
untuk proses pelelangan harap berkoordinasi dengan ULP Kementerian Agama terdekat

terima kasih
sy adalah pejabat pengadaan pada Kantor Kemenag, oleh LPSE Kanwil sdh diberikan UserId dan passwordnya tapi sampai saat ini blm bisa dibuka aplikasi layanannya..
terima kasih atas email yang dikirimkan..

userid dan password yang diberikan silahkan di gunakan di lpse.kemenag.go.id dengan memilih menu login non-penyedia.

bila tidak berhasil login juga silahkan menghubungi kembali admin agency dimana bapak/ibu memperoleh userid dan password untuk reset password ulang

terima kasih
Mohon ijin untuk bertanya.Apakah Kementerian Agama mengadakan Pelatihan kepada tim LPSE terkait dengan Perpres no. 4 tahun 2015?Terima kasih
SPSE Kementerian Agama sudah menggunakan versi 3.6 yang mendukung perpres no 4 tahun 2015,
belum terdapat perubahan signifikan antara SPSE versi 3.5 dengan 3.6 sehingga belum perlu
melakukan pelatihan khusus. akan tetapi kami sudah mempersiapakan jadwal untuk pelatihan ini di
anggaran 2015. akan kami infokan lebih lanjut
terima kasih
Mohon info bagaimana kami bisa bergabung untuk mendapatkan bantuan berupa RKB pada MTs. Ash-sholihuddin Sumbertangkep sumbersuko Dampit Malang Jatim. mengingat dilembaga kami sudah kekurangan 2 ruang
Mohon maaf, kami hanya menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan sistem yang digunakan. untuk permohonan bantuan bisa ditanyakan ke kementerian agama terdekat

terima kasih
bagaimana cara mendapatkan admin lpse
silahkan mengirimkan SK tim LPSE ke lpse@kemenag.go.id

terima kasih
kenapa menu identitas pada user admin agency saya tidak bisa dibuka,erro sedang kan menu,agency,satuan kerja dll bisa dibuka?????
Terima kasih atas email yang dikirimkan..

ada beberapa penyebab error yang dimaksud. mohon pertanyaan bisa di kirimkan lansung ke email LPSE ke lpse@kemenag.go.id

terima kasih
Sehubungan dengan percepatan waktu proses pelelangan sesuai perpres no 4 tahun 2015, mohon kami dibantu dikirimkan contoh panduan membuat jadwal lelang untuk keperluan draft rencana proses lelang.
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

Untuk jadwal pengadaan barang/jasa bisa lansung berpedoman dengan penjelasan jadwal pengadaan yang ada dalam perpres no 4 tahun 2015

terima kasih
Apakah harus mendaftar dulu di lspse kemenag untuk menikuti tender di kemenag, sedangkan perusahaan kami sudah terdaftar di lpse dan sudah ada yang menang tender di proyek pemda
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

saat ini LPSE Kementerian Agama sudah melalukan Agregasi dengan LPSE yang lain. silahkan menggunakan userid dan password yang bapak/ibu punya di LPSE Kementerian Agama

terima kasih
Mohon maaf mau tanya untuk mendapatkan user id dan password, prosedur apa ya? dari LPSE Satker STAIN Al-Fatah Jayapura. terima kasih.
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan

untuk mendapatkan userid dan password harap menghubungi admin Agency LPSE terdekat dengan membawa SK tim LPSE

terima kasih
1. sebagai admin agency, apakah berhak menghapus nama-nama kepanitiaan pokja/ULP?2. kalau iya, kapan nama-nama itu dihapus (contoh: kepanitiaan 2914, apakah masih dipakai terus, atau harus dihapus?)
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

Admin Agency memiliki hak untuk mengnonaktifkan userid dan password pokja ULP/PPK/Pejabat pengadaan apabila sudah tidak digunakan. paket lelang yang ada tidak bisa di hapus oleh siapapun, akan tetapi admin agency bisa mengnonaktifkan userid dan password pokja/ULP untuk menghindari penyalahgunaan userid dan password dalam  membuat paket lelang.  dalam memberikan userid dan password pokja ULP menyerahkan SK dan surat tugas, dalam SK dan Surat tugas dimaksud sudah jelas userid dan password yang diberikan untuk paket pekerjaan yang mana saja. dan admin agency mempunyai hak untuk mengnonaktifakn userid dan password bila paket pekerjaan yang dimaksud sudah selelsai di laksanakan.

Pokja/ULP dapat memperpanjang userid dan password untuk paket pekerjaan yang baru dengan membawa SK/Surat tugas untuk paket pekerjaan yang baru. apabila pokja ULP tidak di tugaskan kembali untuk paket pekerjaan yang baru dan masih membutuhkan data paket pekerjaan yang lama, maka pokja ULP bisa menghubungi LPSE untuk mendapat hak akses sementara dengan tujuan pengambilan  data paket pekerjaan yang lama

terima kasih
Apakah ada ditahun 2015 ini ada diklat pengadaan barang/jasa ? trimakasih
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

untuk pertanyaan yang bapak/ibu maksud mohon di sampaikan ke ULP atau balai diklat terdekat..

terima kasih
Bagaimana caranya saya mendapatkan ID dan Password
Terima kasih atas pertanyaan yang disampaikan...

untuk userid dan password penyedia barang/jasa silahkan mendaftarkan lansung userid dan passwordnya di pendaftaran online melalui lpse.kemenag.go.id, kemudian melakukan verifikasi offline untuk persetujuan userid di LPSE terdekat.

untuk userid dan password selain penyedia barang/jasa harap menghubungi Admin Agency LPSE Kementerian Agama terdekat.

terima kasih
Bagaimana melihat lelang tahun 2014, histori semua lelang, baik gagal maupun tidak, saya merupakan pokjanya, namun pihak Kanwil telah menghapus username dan password kami, shingga km tdk bisa akses lg
silahkan akses tersebut di minta kembali ke admin agency yang ada di kanwil kementerian agama provinsi

terima kasih
bagamana cara melihat rencana umum pengadan
silahkan akses ke sirup.lkpp.go.id pilih rekap untuk melihat RUP yang sudah diumumkan

terima kasih
Apakah LPSE Kementerian Agama sudah menggunakan SPSE Versi 3.6 yang mengakomodir Perpres No. 4 Tahun 2015? Terima kasih.
LPSE Kementerian Agama sudah menggunakan SPSE vresi 3.6 , sudah di tampilkan dalam halaman depan lpse kementerian agama pada menu tentang kami .

http://lpse.kemenag.go.id/eproc/tentangkami

terima kasih
Saya di inpasing menjadi golonngan IIIa padahal saya sewaktu mengajukan permohonan inpassing tersebut sudah golongan III b .kemana saya bisa memperbaikinya atau apa solusinya ..??
silahkan menghubungi biro kepegawaian setempat

terima kasih
Perusahaan saya kategori Kecil berbentuk CV. apa di perbolehkan mengikuti penawaran p pekerjaan senilai 2,8 milyar ?.untuk di ketahu pengalaman perusahan saya pernah mengerjakan paket senilai 2 milyar
perusahaan kategori kecil bisa mengikuti paket pekerjaan untuk kategori non-kecil, tetapi tidak sebaliknya

terima kasih
Knp pada saat pembukaan penawaran sampai selesai evaluasi penawaran untuk harga penawaran dari peserta tidak di tampilkan untuk lelang di Kanwil kantor agama Kalimantan selatan
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan..

pertanyaan yang bapak/ibu maksud terkait teknis lelang, sehingga kami tidak bisa menjawabnya. LPSE hanya bertanggung jawab terkait aplikasi SPSE yang digunakan bukan terkait proses pengadaannya terkait evaluasi. tanggung jawab terkait proses pengadaan ada di ULP bukan LPSE.

yang bisa kami sampaikan adalah, bila pokja/ulp belum menginput harga penawaran, maka harga penawaran masih bisa di input pada menu evaluasi harga pada saat evaluasi penawaran. penyedia barang/jasa bisa melihat hasil evaluasi setelah panitia menetapkan pemenang. bila panitia merasa dirugikan atas proses pengadaan yang ada, silahkan kirimkan sanggahan melalui sistem yang sudah digunakan

terima kasih