Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Ass, mau tanya pasword aplikasi sirup untuk satker MIN Beringin Jaya ? soalnya sdh lupa
silahkan menghubungi admin PPE sirup dimana bapak/ibu mendapatkan userid agar bisa di reset ulang.

terima kasih
jika masuk menjadi 2 panitia, saat masuk di satu pekerjaan, di bagian atas tertulis sesuai pekerjaan yang pertama, tapi saat memilih pekerjaan kedua, di bagian atas tetap pekerjaan yg pertama, itu bgm
informasi yang bapak/ibu sampaikan masih belum terlalu jelas. silahkan mengirimkan email ke lpse@kemenag.go.id beserta lampiran errornya.

terima kasih
siang,,,mohon dijelaskn mengapa dari minggu kmren ko pasword n id perusahhhan sy ko ga bs masuk ya ke lpse kemenag...,,,apkh ada gangguan?jadinya kita tidak bisa ikut lelang...trmksh
mohon bisa mengirimkan form permintaan yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id disertakan printscreen errornya. formulir dan printscreen bisa di kirim lewat email ke lpse@kemenag.go.id , nanti kami akan membantu dengan mengirim permasalahannya ke LKPP

terima kasih
dalam lampiran tentang e-purchasing menyebutkan bahwa PPK/Pejabat Pengadaan yang belum mendptkan user ID & password) harus mendaftar, bagaimana cara untuk mendaftar dan apa saja yang harus disiapkan
silahkan PPK dan Pejabat pengadaan mendaftar di Admin Agency LPSE Kementerian Agama terdekat yang ada di KAntor Pusat Kementerian Agama, Kanwil Kemenag Provinsi atau IAIN/UIN, dengan membawa SK Pejabat Pengadaan dan PPK.

Terima kasih
saya melaksanakan pembelian kendaraan bermotor, tetapi waktu hendak menyimpan paket tidak bisa,ada pesan "forbidden...", bagaimana ya pak solusinya?
mohon tampilan error bisa di kirimkan lewat email ke lpse@kemenag.go.id

terima kasih
tolong, bagaimana caranya melihat atau memunculkan kembali data paket yang tidak bisa ditemukan pada aplikasi ?
mohon bisa mendownload formulir permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
Assalamualaikum Wr. Wb Mohon penjelasan untuk Lelang Alquran Mushaf Ditjen Bimas th 2015, Nilai Pagu Rp 13,1 M apakah tidak terlalu kecil dengan Spek yg ada dan jumlahnya
LPSE dan ULP adalah dua unit yang berbeda. pertanyaan bapak/ibu bisa di sampaikan lansung ke pokja ULP pada saat aanwidzjing..

terima kasih
assalammualaikummau tanya, bagaimana caranya mengetahui pemenang lelang?
terima kasih atas email yang dikirimkan

ketika panitia menetapkan pemenang dengan menekan tombol penetapan pemenang, maka semua peserta lelang mendapat pemberitahuan lewat email.

terima kasih
Tlong diperhatikan tender proyek rehabilitasi MAN II KANDAI DOMPU udah langsung masa sanggah lelang belum melalukan penetapan pemenang kolusi macam apa lg tuh percuma dibuka tender melalui lpse.
terima kasih atas email yang dikirimkan.. perlu kami beritahu bahwa LPSE dan ULP adalah dua unit yang berbeda. LPSE bertanggung jawab terhadap sistem yang digunakan, sedangkan proses pengadaan tetap berada di Pokja ULP sebagai penanggung jawab.

yang bisa kami jelaskan secara sistem adalah, jadwal lelang elektronik dijalankan oleh sistem, kalau jadwal sudah masa sanggah akan tetapi belum di tetapin pemenang maka kemungkinan besar panitia belum selesai melakukan evaluasi, karena lelang tidak akan dianggap seslesai bila belum di tetapin pemenang. panitia akan merubah jadwal kembali apabila evaluasi telah selesai..

terima kasih
selamat siangijin bertanyauntuk verifikasi data kami mengunjungi LPSE dengan alamt mana untuk di wilayah Semarang ?Terimakasih
silahkan mengunjungi kanwil kementerian agama provinsi jawa tengah jalan sisingamangaraja no 5 semarang

terima kasih
apakah pengadaan tanah untuk kepentingan umum (kantor pemerintah) harga Rp. 250 juta juga harus lewat LPSE/lelang?
untuk pengadaan tanah silahkan mengacu pada perpres 30 tahun 2015

terima kasih
tolong untuk kode ID dan pasword bisa kirim , karena kami lupa akan pasword
silahkan menggunakan fasilitas lupa password yang sudah di siapkan oleh sistem.

terima kasih
Ass...mohon tender renovasi pembangunan MAN ll kandai dompu ada upaya kkn pada proyek tersebu. Melakukan penelian pada perusahan2 yg mennawar tersebut mohon ditinjau kembali,
silahkan permasalahan yang di maksud di sampaikan ke pihak yang berkepentingan seperti inspektorat jenderal dan kepala kanwil.

terima kasih
Selamat Siang..mohon informasi kapan lelang buku rohani dimulai. terima kasih.
terima kasih atas email yang dikirimkan. LPSE dan ULP adalah dua unit yang berbeda. LPSE bertanggung jawab terhadap sistem yang digunakan. ULP bertanggung jawab terhadap proses pengadaan. pertanyaan bapak/ibu seharusnya ditujukan ke ULP. akan tetapi ba[ak/ibu bisa terus memantau halaman lpse.kemenag.go.id karena pelelangannya akan diumumkan melalui lpse.kemenag.go.id

terima kasih
mohon maaf sebelumnya....untuk Paket Lelang REVITALISASI DAN PENGEMBANGAN ASRAMA HAJI Kenapa BQ tidak ada ? lalu bagaimana kita menghitungnya.Terimakasih
LPSE dan ULP adalah dua unit yang berbeda. untuk teknis lelang silahkan ditanyakan lansung ke pokja ULP pada saat pemberian penjelasan.

terima kasih
1. Ass. Pak saya mau tanya siapakah yang menandatangani KAK?2. Pd saat ada sanggahan pokja menjawab sanggahan tersebut akan tetapi penyedia tdk puas dg jawaban panitia, apa yg haruis kam kami lakukan
yang berhak menandatangani KAK adalah PPK. sesuai dengan bunyi perpres yang baru no 4 tahun 2015, tidak mengenal sanggah banding, maka untuk sanggahan, apabila penyedia tidak puas dengan jawaban panitia bisa lansung ke pengadilan untuk pembuktian.

terima kasih
Apakah boleh membuat ULP jika baru ada 2 orang bersertifikat barjas?
Sesuai perpres no 4 tahun 2015, pokja ULP harus berjumlah ganjil dan memiliki sertifikat. silahkan bergabung dengan ULP satker terdekat bila belum mempunyai ULP

terima kasih
Kenapa y tdk bisa login padahal user dan passwordnya benar, gmna kami mau ikut pelelangan kalau begini?
banyak hal yang mengakibatkan gagalnya agregasi data penyedia. silahkan mengunduh form permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan di halamapan depan lpse.kemenag.go.id, isi formulir dan kirim melalui email ke lpse@kemenag.go.id. formulir tersebut akan kami kirimkan ke LKPP untuk di tindaklanjuti.

terima kasih
Ass. pak Mau Tanya siapa yang menandatangani kerangka Acuan kerja (KAK)
yang menandatangani KAK adalah PPK sebagai pemilik pekerjaan

terima kasih
Assalamu'alaikum wr. wb.Mohon petunjuk tatacara pengadaan sepeda motor yang sudah ada di daftar katalog elektronik. Bagaimana langkah yang harus kami tempuh. Terima kasih. Wassalamu'alaikum wr. wb.
langkah pertama harus menunjuk pejabat pengadaan, silahkannya SK pejabat pengadaan diserahkan ke Admin Agency LPSE untuk mendapat akses masuk LPSE. silahkan login ke LPSE dan memilih aplikasi eproc lainnya sehingga bisa melaksanakan lelang kendaraan bermotor. jangan lupa untuk mendownload petunjuk pengadaan e-cataloque yang sudah di siapkan oleh sistem.

terima kasih
sy byk melihat paket lelang yg nilai bsr dilakukan secara manual dgn alasan blm ada situsnya apakah tdk ada sanksi yg diberikan pada instansi tsb ?
pertanyaan yang bisa kami jawab hanya sekitar sistem SPSE. untuk pertanyaan terkait sangsi bisa ditanyakan ke LKPP sebagai pembuat perpres.

terima kasih
apakah persyaratan tenaga teknis dlm lelang paket kecil tdk ada batasan byknya tenaga yg dipersyaratkan ?
untuk pertanyaan yang berhubungan dengan teknis lelang harap di koordinasikan dengan ULP dan LKPP. LPSE hanya bertanggung jawab terhadap sistem SPSE yang digunakan, bukan teknis lelang.

terima kasih
mau tanya pa saya lupa dengan passwor sirup yang saya buat .. mohon petunjuknya terima kasih
silahkan menghubungi lpse@kemenag.go.id


terima kasih
asslm..mohon arahan, kemarin ketika kami pembuktian kualifikasikata peserta terdapat lampran pada data kualifikasi bag. izin usahatetapi ketika panitia membuka lampiran tersebut tidak ada.tq
data kualifikasi yang syah adalah yang dikirimkan ke panitia. bila panitia tidak menerima maka penyedia belum mengirim karena yang mengaturnya adalah sistem.

LPSE tidak mempunyai kewenangan untuk masuk ke sistem karena merupakan wilayah LKPP.

bila penyedia merasa keberatan dapat mengirimkan keluhan ke lpse@kemenag.go.id dan akan kami sampaikan ke LKPP

terima kasih
ass . pak saya ingin brtnya mngenai cara pandaftaran tender dngan on line itu bgmna pak :) sekian trima kasih
silahkan mendownload petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
Kami sudah coba login ke LPSE yang kenapa tidak bisa masuk ya?mohon penjelasan dan apa yang harus kami lakukan supaya kami dapat mengakses/login ke LPSE yang lain, terima kasih
mohon bisa menjelaskan permasalahan secara detail ke email lpse@kemenag.go.id dengan melampirkan pesan tidak bisa loginnya..

terima kasih
apakah data kualifikasi yg sdh discan dan diupload pada waktu pengisian data-data pertama seperti pajak dan duk. bank harus discan ulang pada waktu upload kedua penawaran
data yang sudah ada di data kualifikasi sudah di anggap syah, tidak perlu di kirim ulang kembali

terima kasih
apakah bs PT. mengikuti paket kecil nilai di bawah 2,5 M..trims atas jawabannya
untuk paket di bawah 2.5 M hanya boleh di ikuti oleh perusahaan kecil

terima kasih
Untuk perubahan jadwal upload dok.penawaran, pembukaan dok. evaluasi penawaran telah kami isi tetapi tidak bisa terekam, bagaimana solusinya? Apa harus lewat pengajuan perubahan ke lkpp atau lpse? mak
silahkan mengirimkan email ke lpse@kemenag.go.id

terima kasih
Mohon agar panitia memperhatikan Lagi PERPRES no. 4 tahun 2015.Yang mana bila hanya 2 rekanan yang memasukkan penawaran harus diulang
perpres no 4 tahun 2015, mengijinkan panitia melanjutkan lelang bilamana hanya ada 2 dokumen penawaran yang masuk, jadi tidak harus di ulang

terima kasih
Pada Lelang LANJUTAN PEMBANGUNAN RUANG KELAS BARU MTSN 17 JAKARTA yang memasukkan Penawaran hanya 2 buah Perusahaan. Apakah hal tersebut sudah memenuhi Perpres no.4 tahun 2015??
perpres no 4 tahun 2015 memperbolehkan pokja untuk melanjutkan proses pengadaan barang/jasa walau dokumen penawaran yang masuk kurang dari tiga. mohon bisa di baca kembali perpres yang dimaksud

terima kasih
Mohon solusinya soalnya mau upload, unsuk login LPSE kemenag selalu gagal pada saat masuk selalu konfirmasi yang keluar user id atau password salah ?soalnya qt coba masuk ke LPSE yg laen bisa login .
apabila bapak/ibu gagal melakukan agregasi, silahkan download formulir permintaan perbaikan yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id.. kami akan menyampaikan hal tersebut ke LKPP untuk di perbaiki

terima kasih
pak saya lupa user dan paaswoordnya tks
silahkan manfaatkan fasilitas lupa password yang sudah di siapkan oleh sistem

terima kasih
saya belum pernah melakukan tender melalui LPSE...untuk mendapatkan user Id bagaimana caranya supaya bisa masuk ke link/paket yang kita maksudkan untuk penawaran
silahkan mengunduh petunjuk penggunaan sebagai penyedia barang/jasa yang sudah kami siapkan di halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
Assalamu'Alaikum Wr Wb mohon jawabanya mengenai Akun Lpse saya yang terdaftar di LPSE Kemenag belum bisa Agregasi Inaproc..... Mohon Jawaban Pak. Terima Kasih
berarti bapak/ibu melewatkan proses agregasi secara sistem. untuk memperbaikinya silahkan mengunduh formulir permintaan perbaikan yang kami sudah siapkan pada halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
PPK yang belum memiliki sertifikat barang jasa, sementara ditunjuk sebagai PPK karena jabatannya sebagai KTU di satker, bagaimana boleh ndak ?
semua PPK memiliki sertifkat, kecuali
1. PPK yang berkedudukan sebagai pejabat eselon II
2. PPK yang dimana tidak ada lagi pegawai yang bersertifikat di satker tersebut

terima kasih
Bagaimana cara mendaftar sebagai rekanan?
silahkan baca petunjuknya di halaman depan lpse.kemenag.go.id

terima kasih
Assalamu'alaikum wr wbmohon solusinya tentang masalahnya lupa pasword sirup ya?wassalamu'alaikum wr wb trims
silahkan mengirimkan email ke lpse@kemenag.go.id

terima kasih
bagaimana cara daftar login non penyedia sebagai pejabat pengadaan dan PPK? trims.
sesuai perpres no 4 tahun 2015, pejabat pengadaan di larang merangkap jabatan sebagai PPK

terima kasih
Assalam..mnurut yg kami dengar pd laman ikatan ahli pengadaan, bahwa utk pengadaan kendaraan dinas tidak perlu melalui ULP melainkan dapat dilakukan oleh pejabat pengadaan berapapun nilainya?
sesuai dengan PMA no 75 tahun 2013 tentang ULP, untuk pengadaan di atas 200 juta tetap melibatkan pokja ULP.

terima kasih
u/ lelang pembangunan MTS N SUSUKAN KAB. SEMARANG KODE LELANG 5796170 NILAI HPS Rp. 310.000.000,- DOKUMEN RKS TDK ADA YG ADA GAMBAR & BQ ....KL BLM SIAP JANGAN DILELANGKAN DULU
maaf .. LPSE dan Pokja ULP merupakan dua hal yang berbeda... silahkan pertanyaan yang berhubungan dengan teknis lelang di tanyakan lansung ke pokja ULP pada saat aanwidjzing...

terima kasih
Kami harap ULP Kemenag Kab.Bone mengubah jadwal udg pembuktian kualifikasi yg bertepatan hari libur agama (3/4/2015) krn menyalakahi Peraturan Kepala LKPP No. 1Tahun 2015 Tentang E_Tendering
maaf .. LPSE dan Pokja ULP merupakan dua hal yang berbeda... silahkan pertanyaan yang berhubungan dengan teknis lelang di tanyakan lansung ke pokja ULP pada saat aanwidjzing...

terima kasih
Mohon klarifikasi ULP Kantor Kemenag Kab.Bone perihal Jadwal undangan pembuktian kualifikasi pd hari libur (3/4/2015 paket Pemb. Ruang Kelas Baru MTsN Libureng & Paket Pem. Asrama Siswa MAN Lappariaja
maaf .. LPSE dan Pokja ULP merupakan dua hal yang berbeda... silahkan pertanyaan yang berhubungan dengan teknis lelang di tanyakan lansung ke pokja ULP pada saat aanwidjzing...

terima kasih
menanggapi ppertanyaan sebelumnya,yang kami maksud adalah dalam perka LKPP no 1/2015 tentang E-Tendering pd lampiran No. 2.a.4).i) yang menyebutkan tentang perubahan jadwal pemasukan dokumen,
sebelum ke pasal i nya.. mohon bapak/ibu bisa membaca pasal h nya terlebih dahulu.. yaitu "Untuk menjamin pelaksanaan pengadaan sesuai dengan prinsip-prinsip pengadaan, Pokja ULP dapat
melakukan perubahan jadwal pemasukan dokumen penawaran dan memberikan penjelasan alasan
perubahan."
alasan perubahan tidak semata-mata hanya tidak ada penawaran yang masuk karena kami harus menjamin prinsip pengadaan tetap di laksanakan. silahkan bapak/ibu meminta perpanjangan perubahan jadwal pemasukan dokumen pada saat2 terakhir apabila memang ada alasan yang cukup kuat seperti gangguan sistem, gangguan jaringan, dll.
terima kasih
assalamualikum wr wb...nama pekerjaan MTsN Kasui di cover dokpel. itu berbeda dngn LDP dan pengumuman di LPSE kemenag prov. lampung.. dan tenaga ahli apa diharuskan memakai SKA??terima kasih
pertanyaan yang berhubungan dengan lelang silahkan ditanyakan lansung ke poja pengadaan barang/jasa pada saat aanwidjzing.

terima kasih
saya sudah mendaftarkan paket pengadaan kendaraan bermotor roda 2 , nama penyedianya adalah PT Astra (dari jakarta) distributornya juga sama. untuk bisa mengganti distributor yg dr semarang bgmana?
paket yang sudah di buat tidak bisa di rubah.. silahkan batalkan pengadaan sebelumnya dan buat paket yang baru..

terima kasih
tata cara daftar admin sirup lelang
silahkan berkoordinasi dengan admin agency LPSE terdekat di Kanwil atau UIN/IAIN

terima kasih
asalammualaikum..pada hari ini tanggal 31 maret 2015 sy tidak bisa login ke aplikasi penyedia untuk daftar lelang tolong bantuannya
permasalahan error login penyedia seharusnya sudah di selesaikan LKPP sejak taanggal 30 maret 2015 pukul 16.55, mohon bisa di kirimkan ke kami tampilan error bapak/ibu ke alamat email lpse@kemenag.go.id untuk kami liat error yang bapak/ibu maksud merupakan error aplikasi atau bukan karena sudah tidak ada lagi keluhan penyedia sejak tanggal 31 maret 2015

terima kasih
pada perpres no 4/2015 menyatakan jika pada batas waktu upload dokumen belum ada yang mengunggah dokumen penawaran, maka panitia dapat merubah jadwal upload pada tanggal yang sama,bagaimana caranya??
terima kasih atas pertanyaan yang dikirimkan

mohon bisa disebutkan pasal dan ayat dari pertanyaan yang bapak maksud, karena kami belum menemukan keterangan yang bapak maksud ada di perpres no 4 tahun 2015

terima kasih
Asalamualaikum. sehubungan dengan erorya sistem LPSE , bagai mana dengan tindak lanjut dari Paket pekerjaan yang sedang berlangsung (paket pekerjaan yang tanggal akhir Upload berakhir hari ini?
silahkan berkoordinasi dengan tim LPSE pusat melalui email lpse@kemenag.go.id

terima kasih